Dinas Damkar Baubau Lepas Dua ASN Purna Bakti

184

SATULIS.COM, BAUBAU Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Baubau, DrsMZ Tamsir Tamim resmi melepas dua pegawainya yang telah pensiun.

Pelepasan dilaksanakan di halaman markas Dinas Damkar, Rabu (30/12/2020), dengan diiringi suara sirene mobil pemadam kebakaran.

Kepala Dinas Damkar Kota Baubau, Drs MZ Tamsir Tamim mengatakan, dua ASN Damkar yang pensiun adalah Drs Arifin dan Baci.

- Advertisement -

Kata dia, keduanya telah mengabdikan diri kurang lebih 38 tahun untuk bangsa dan negara RI.

“La Baci sendiri full time mengabdi di Dinas Pemadam Kebakaran selama 38 tahun menjadi ASN. Sementara Drs Arifin bergabung di 13 tahun terakhir sebelum pensiun,” terangnya.

Di katakan, dengan pensiunnya dua pegawai tersebut, maka jumlah ASN di Dinas Damkar Baubau menjadi berkurang. Namun demikian diakaui tidak akan berdampak besar terhadap kinerja Damkar, sebab belum lama ini pihaknya telah merekrut tambahan petugas harian.

Penambahan tersebut bertalian dengan akan ditambahnya jumlah jumlah pos PMK untuk daerah Sorawolio dan Palagimata. Yang mana saat ini baru 1 pos PMK yang dimiliki yakni di Bungi.

“Tujuan penambahan pos PMK untuk mendapatkan respontime dalam bekerja kita sebelum 15 menit kita sudah berada di lokasi kebakaran. Jika kurang dari itu mkaa korban material dari masyarakat akan lebih besar,” jelasnya.

Kepada kedua ASN yang pensiun dia mengucapkan terimah kasih karena telah bekerja dan mengabdi kepada instansi, daerah dan negara.

“Semoga dimasa pensiunnya bisa sehat, bahagia dan tetap memberikan sumbangsih pemikiran kepada masyarakat dan Kota Baubau,” ucapnya. (Adm)

Komentar
2
Baca Juga :  Ada Delapan Lokasi Ajang Balap Liar Kota Baubau, Ini Titiknya