Jadi Bidan Telandan, Sri Mariati Ningsih Dapat Hadiah Motor

294
Ketgam : Bidan teladan, Sri Mariati Ningsi saat menerima bingkisan dan hadiah dalam kegiatan Muscab Ke-1, Rabu (30/12/2020) (Arwin/Satulis.com)

SATULIS.COM, BUTON TENGAH Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Buton Tengah (Buteng) Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi menggelar Musyawarah cabang ke-I yang di hadiri langsung oleh ketua IBI Sultra, Maswati Madjid, bertempat di salah satu hotel di Lakudo, Rabu (30/12/2020).

Selain menggelar Muscab, kegiatan tersebut diselipkan dengan pemberian penghargaan kepada sejumlah bidan yang telah menjalankan tugas dengan baik di wilayah binaannya selama 4 tahun terakhir.

Ketua IBI Sultra Maswati Madjid, dalam sambutannya menuturkan pemilihan bidan teladan tidak semata-mata ditunjuk begitu saja, namun ada banyak aspek penilaian satu diantaranya adalah dengan mendatanginya langsung di tempat tugasnya masing-masing bidan.

- Advertisement -

“Jadi penentuan bidan teladan ini tidak sembarang, laporan harus lengkap, seperti kohor dan yang lainnya, termasuk bidan tersebut harus memiliki Surat Tanda Registrasi (STR), karena STR tersebut sebagai pegangan dalam menjalankan tugas,” tuturnya Maswati Madjid dalam sambutannya.

Ditempat yang sama, kepala Dinas Kesehatan Buteng, Kasman, mengatakan pihaknya sangat menghargai tugas mulia para bidan.

Hal ini dikarenakan tanggungjawab mereka sangat berat yakni membimbing ibu hamil, membantu persalinan, Nifas sampai mengurus bayi.

Olehnya itu, masih kata Kasman, dengan diberikannya hadiah (reward) merupakan bentuk penghargaan kepada kinerja mereka agar kedepannya lebih giat bekerja untuk mengabdi kepada masyarakat.

“Semoga pemberian hadiah (motor dinas) dapat membantu kinerja mereka dilapangan dan memberikan motifasi kepada bidan lain kedepannya dalam memperbaiki kinerja mereka,” katanya.

Sementara itu, Bidan Desa Wasilomata I yang terpilih sebagai bidan teladan tahun 2020, Sri Mariati Ningsi mengatakan, pihaknya mengucapakan terimakasih kepada semua pihak atas bantuan, kerjasama dan kepercayaan terhadapnya telah dipilih sebagai bidan teladan, semoga kedepan lebih baik lagi dan dapat memotivasi teman-teman bidan yang lain dalam menjalankan tugas.

Baca Juga :  Resmikan Pasar Rakyat Lakapera, Samahuddin: Semoga Bisa Membawa Kesejahteraan

“Terimakasih kepada teman-teman Puskesmas yang telah membatu, kepala dinas Kesehatan, Ketua IBI Sultra dan Buteng, semoga kedepan kami dapat menjalankan tugas lebih baik lagi,” pungkasnya. (Adm)

Peliput : Arwin

Komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry