Gunardih Eshaya Nakhodai SMSI Kota Baubau

207
Ketgam : Rapat pleno pemilihan ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kota Baubau, Sabtu (16/01/2021)

SATULIS.COM, BAUBAU Gunardih Eshaya terpilih menjadi Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kota Baubau. Gunardih terpilih secara aklamasi pada sidang pleno yang dihadiri oleh pengurus SMSI Cabang Provinsi Sulawesi Tenggara dan diikuti 5 dari 6 peserta penuh SMSI Kota Baubau di ruang kerja Publiksatu.co, Sabtu (16/1/2021).

Gunardih Eshaya  akan menjabat sebagai ketua SMSI Kota Baubau periode 2020-2023. Mendampingi sebagai sekretaris, Rudiyanto (Publiksatu.co).

Dalam sambutannya, Gunardih yang juga Direktur Satulis.com mengatakan terbentuknya SMSI Kota Baubau dan terpilihnya ia sebagai ketua, akan menjadi salah satu pintu keluar atas kegelisahan media siber. Sebab selama ini di Kota Baubau belum punya organisasi media siber yang menaungi perusahaan media siber.

- Advertisement -

“Harapannya dapat menertibkan media-media online, sehingga punya tanggung jawab, etika sesuai dengan UUD Pers,” ungkapnya.

Sebagai ketua baru, Gunardih mengaku punya program jangka pendek salah satunya menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di Kota Baubau.

Sementara itu, Ketua SMSI Provinsi Sulawesi Tenggara, Gugus Suryaman mengatakan keputusan atau hasil pleno yang dipimpin Ramli Akhmad tersebut merupakan sebuah kerja besar sebagai bagian dari memajukan pers Indonesia.

Ia pun berharap SMSI bisa menjadi perpanjangan tangan pers di setiap daerah.

“Kita berharap SMSI menjadi perpanjangan tangan di daerah,” ungkapnya.

Sekedar diketahui, ada enam perusahaan pers yang tergabung di SMSI Kota Baubau. Diantaranya Publiksatu.co, Satulis.com, Butonrayanews.co.id, Rubriksultra.com, Tribunbuton.com dan Faktasultra.com.

Sementara ada dua perusahaan lagi yang akan bergabung. Yakni Ninebutonnews.com dan Terawangnews.com. (Adm)

Komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Pasca Melahirkan, Satu PDP Covid-19 Kota Baubau Meninggal Dunia di RSUD Palagimata