Sekda Provinsi Sultra Serahkan Bantuan untuk Sulbar

34

SATULIS.COM, KENDARI  Menindaklanjuti instruksi Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara, agar masyarakat, stakeholder, maupun OPD instansi dalam lingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara maupun vertikal serta semua dunia usaha untuk menyerahkan bantuan kepada korban yang terkena musibah di Sulawesi Barat, maka pada Kamis, 21 Januari 2021 dilakukan Penyerahan bantuan dari OPD, instansi vertikal, dan perusahaan lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara.

Penyerahan bantuan ini diwakili oleh Ibu Sekda Prov. Sultra, Dr. Hj. Nur Endang Abbas, SE., M.Si. dan diberikan kepada BPBD Provinsi Sulawesi Tenggara untuk kemudian didistribusikan kepada korban yang terkena dampak bencana di Sulawesi Barat. Bantuan tersebut berupa beras, mi instan, dan ikan kaleng.

Melalui sekda, Gubernur berharap dengan adanya musibah ini kita harus mempunyai kepedulian, empati yang luar biasa karena bencana yang begitu banyak terjadi sehingga menimbulkan korban yang luar biasa maka dalam kondisi seperti disitulah kita diminta untuk bagaimana peduli dan berpartisipasi meringankan beban saudara-saudara yang terkena bencana.

- Advertisement -

Terkait rencana penyalurannya, Dr. Hj. Nur Endang Abbas, SE., M.Si. mengatakan, agar jangan kehilangan moment, kehilangan golden time, yaitu masa-masa dimana bantuan ini dibutuhkan karena sekarang warga terdampk bencana sudah tidak punya apa-apa lagi. Semuanya ambruk, baju dan sebagainya, makanan susah.

“Saya minta untuk OPD supaya menyalurkannya segera mungkin karena minggu depan kita sudah harus bawa ke Sulbar. Adapun nanti yang terlambat nanti kita akan susulkan,” tambahnya.

Diperkirakan dalam dua hari ini, bantuan akan berdatangan. Sekda mengharapkan bahwa pada hari Minggu akan dibuka posko bantuan yang dibuka sampai jam 10 malam supaya siapapun dan berapapun donasi yang diberikan akan segera diterima. (Adm)

Komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Bimtek Statistik Sektoral: Data Harus Tersaji Lengkap