Sekot Baubau dan Kepala OPD Serta Jajarannya Siap Divaksin

62

SATULIS.COM, BAUBAU Vaksin covid-19 untuk di Kota Baubau tidak lama lagi akan dilaksanakan. Untuk itu, Sekretaris daerah Kota (Sekot) Baubau Dr Roni Muhtar, M.Pd bersama sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan jajarannya telah menyatakan kesiapannya untuk divaksin covid-19.

Ketika dihubungi melalui telepon selularnya, Jumat (22/1/2021), Sekot Baubau Roni Muhtar mengungkapkan, kesiapan dirinya bersama OPD yang lain dan jajarannya untuk divaksin covid-19 dimaksudkan guna mendorong agar warga Kota Baubau mempunyai rasa kepedulian yang tinggi untuk melakukan vaksinasi covid-19.

Sehingga dengan demiian tidak ada lagi keraguan dari masyarakat terkait dengan vaksin ini dikarenakan para pejabat sudah memberikan contoh seperti halnya yang dilakukan Presiden RI Joko Widodo beberapa waktu yang lalu.

- Advertisement -

Saat ini menurut Roni Muhtar, Pemkot Baubau telah mematangkan seluruh persiapan termaksud kesiapan dirinya dan kepala OPD serta jajarannya untuk di vaksin. Selain itu, tenaga medis dan dosis juga disiapkan untuk mensuseskan kegiatan pemberian vaksin kepada drinya dan kepala OPD serta jajarannya.

”Tidak usah ragu, program pemberian vaksin covid-19 tidak akan mencelakakan masyarakat. Apalagi, Presiden RI Joko Widodo sudah memberikan contoh dengan melakukan vaksin covid-19 beberapa waktu yang lalu. Sehingga, dengan contoh tersebut akan menimbulkan kesadaran jika memang vaksin covid-19 tidak akan berbahaya kepada masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, terkait dengan wacana pemberian dokuman bagi warga yang telah divaksin covid-19, Sekot Baubau Roni Muhtar menegaskan, agar tidak lagi menggunakan keterangan rapid test atau lainnya untuk keperluan perjalanan.

Ditemui di ruang kerjanya, Plt Kadis Kominfo Kota Baubau La Ode Darussalam, S.Sos, M.Si menyambut baik penegasan Sekot Baubau Dr Roni Muhtar, M.Pd agar kepala OPD dan jajarannya siap divaksin covid-19. Oleh sebab itu, pihaknya menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah yang telah menemukan vaksin covid-19 dalam rangka untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Baca Juga :  KAKP Laporkan Dugaan Skandal APBD Kota Baubau, Indikasi Kerugian Negara Rp 59,4 Miliar

Darussalam menjelaskan, sebagai kepala OPD di Kominfo dan Dispora dirinya bersama jajarannya di Kominfo dan Dispora akan siap di vaksin covid-19. “Ini sangat penting karena selama setahun kita bergelut dengan pandemi dan kini sudah ada vaksin yang membuat kita akan terlepas dari virus yang bisa mematikan ini,” jelasnya. (Adm)

Komentar