PMI Kota Baubau Kirim Bantuan ke Sulbar

43

SATULIS.COM, BAUBAU – Sejak dinakhodai oleh Yuli Wdiarti, ST, PMI Kota Baubau terus bekerja berbakti untuk negeri dengan mengemban tugas misi kemanusiaan. Salah satu misi kemanusiaan yang dilakukan oleh PMI Kota Baubau adalah membantu korban bencana alam di Mamuju dan Majene Sulawesi Barat (Sulbar).

Bertempat di markas PMI Kota Baubau Minggu (24/1/2021), PMI Kota Baubau melepas secara resmi pengiriman bantuan ke Sulbar.

Ketua PMI Kota Baubau Yuli Widiarti, ST saat melepas bantuan untuk korban bencana alam di Majene dan Mamuju Sulbar mengakui, bantuan yang dikirimkan tersebut adalah merupakan hasil kerja keras dari semua tim PMI Kota Baubau yang telah membuka donasi selama 1 minggu.

- Advertisement -

Sehingga saat ditutup pada 23 januari 2021, bantuan yang berupa obat-obatan, makanan, pakaian dan tikar serta uang tunai tersebut sudah terkumpul di markas PMI Kota Baubau.

Menurut Yuli Widiarti yang juga Kadis Permukiman dan Perumahan Rakyat Kota Baubau ini, pengiriman bantuan ke majene dan mamuju Sulbar tidak lain juga merupakan wujud dari implementasi PO 5 yang selama ini selalu di bumikan Walikota Baubau Dr AS Tamrin, MH dalam setiap kesempatan. Poinnya, bagaimana saling sayang menyayangi (Pomaa masiasaka) dan Pobinci binci kuli, saling merasakan penderitaan sesama.

”Saya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan memberikan bantuan saat PMI menggelar open donasi selama satu minggu,” bebernya.

Menurutnya, banyak pihak yang telah memberikan dukungan, termaksud sejumlah komunitas, yakni komunitas Maluku satu rasa, komunitas motor dan Polteknik serta komunitas lain, seperti dari Kabupaten Buton dan Buton Tengah, termaksud kepada tim PMI Kota Baubau yang telah bekerja keras mensuseskan kegiatan open donasi.

Baca Juga :  Buka Musrembang RKPD Tahun 2022, Wawali Baubau Harapkan Adanya Program Inovatif dan Kolaboratif

Ditambahkan, setelah dilepas secara resmi bantuan dari PMI Kota Baubau tersebut, selanjutnya akan ke Kendari melalui jalur darat, melewati Labuan Buton Utara dan dengan melalui very akan menyeberang ke Amolengo, Konawe Selatan yang selanjutnya langsung ke Bandara Haluoleo.

“Karena akan diterbangkan melalui pesawat Hercules ke Sulbar pada hari Minggu (24/1/2021). Sedangkan untuk bantuan berupa uang tunai akan disetor ke PMI Provinsi Sultra untuk dikirim ke PMI pusat atau Sulbar,” ungkapnya.

Yuli Widiarti juga berpesan kepada yang mengantarkan bantuan agar bekerja dengan baik dengan mengamankan semua bantuan itu selamat sampai di tempat tujuan sehingga sampai ditangan yang membutuhkan untuk segera dgunakan masyarakat Sulbar yang tertimpa bencana alam.

”Meskipun bantuan dari PMI Kota Baubau tidak seberapa jumlahnya namun wujud kepedulian PMI Kota Baubau terhadap masyarakat yang tertimpa bencana dalam di wilayah NKRI sangatlah besar sebagai sesuai dengan tugas PMI adalah dalam rangka misi kemanusiaan,” pungkasnya. (adm)

Komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1