Bantu Pembuatan Rumah Warga, Babinsa Sampolawa Bangun Kebersamaan dengan Masyarakat

46
Ketgam : Babinsa Koramil 11 Sampolawa, Serda Junaedi bersama warga gotong royong membangun rumah milik Bapak Hurdin, Selasa (26/01/2021).

SATULIS.COM, BUTON SELATAN Guna terciptanya sinergitas antara TNI bersama Rakyat, Babinsa Koramil 11 Sampolawa, Serda Junaedi, melaksanakan karya bakti dalam hal ini membantu pembangunan rumah milik warga binaannya, yaitu Bapak Hurdin, warga Desa Lapandewa Kaindea, Kec. Lapandewa, Kab. Buton Selatan, Selasa (26/01/2021).

Kegiatan Kerja Bhakti maupun Komsos rutin dilakukanya oleh para Babinsa, guna menjalin hubungan yang harmonis sekaligus membantu mengatasi kesulitan masyarakat binaan.

Dalam kesempatan itu, Serda Junaedi juga mengajak masyarakat agar sama-sama bergotong royong membangun rumah warga yang kurang mampu. Selain  dapat meringankan beban warga, juga menciptakan hubungan persaudaraan antar sesama masyarakat desa.

- Advertisement -

“Bertujuan untuk meringankan beban masyarakat dan sekaligus untuk membangun keakraban serta kekeluargaan. Jadi harapanya keberadaan Babinsa di tengah masyarakat dapat diterima dan berdampak positif bagi masyarakat,” jelasnya. 

Ia juga mengatakan, sebagai TNI harus menjaga hubungan keharmonisan dan kebersamaan dengan masyarakat, serta bisa memberikan rasa aman dan nyaman di wilayah desa binaannya.

“Ini dilaksanakan sesuai arahan dari bapak Pangdam XIV Hasanuddin Mayjend TNI Andi Sumangerukka, SE  bahwa tugas TNI dimanapun harus selalu siap sedia dalam membantu mengatasi setiap kesulitan masyarakat di sekitarnya,” tutupnya.

Sementara itu, Bapak Hurdin mengucapkan terimakasih atas peran aktif Babinsa. “Secara pribadi sebagai pemilik rumah, saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Babinsa yang telah peduli dan membantu proses pembangunan rumah saya,“ katanya. (Adm)

Komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
3
Baca Juga :  Perampok Satroni Rumah Warga, Modusnya Mematikan Listrik