Kunker di Baubau, Gubernur Ali Mazi Tinjau Sejumlah Pembangunan

157
Ketgam : Walikota Baubau, AS Tamrin memimpin langsung rapat persiapan dalam rangka menyambut kunjungan Gubernur Sultra, Ali Maxi di Kota Baubau. (Foto : HO Pemkot Baubau/Satulis)

SATULIS.COM, BAUBAU – Gubernur Sultra Ali Mazi, SH bersama rombongan dijadwalkan melakukan kunjungan Kerja (Kunker) di Kota Baubau mulai Jumat (29/1/2021). Atas itu, Pemkot Baubau telah melakukan rapat persiapan di bantea umuri bolu rujab Walikota Baubau yang dipimpin langsung oleh Walikota Baubau Dr H AS Tamrin, MH.

Ikut hadir dalam pertemuan itu, Wakil Walikota Baubau La Ode Ahmad Monianse dan Sekot Baubau Dr Roni Muhtar, M.Pd serta turut dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Baubau H Zahari, SE dan unsure Muspida serta pejabat terkait lingkup Pemkot Baubau untuk menyambut Kunker Gubernur Sultra tersebut Kamis malam (28/1/2021).

Walikota Baubau Dr H AS Tamrin, MH pada arahannya mengatakan, dalam kunker ke Baubau, Gubernur Sultra Ali Mazi, SH bersama rombongan akan meninjau beberapa lokasi pembangunan yakni lokasi pembangunan tugu pahlawan nasional Oputa Yi Koo atau Sultan Himayatuddin.

- Advertisement -

Kemudian, meninjau pula lokasi bandara betoambari yang rencananya akan diperluas. Kemudian, yang tak kalah pentingnya juga adalah meninjau lokasi pembangunan Jembatan Buton-Muna di Kelurahan Palabusa Kecamatan Lea-Lea serta pembangunan jalan bypass.

Orang nomor satu di Kota Baubau ini meminta kepada semua elemen baik itu aparat keamanan maupun jajaran Pemkot Baubau terutama camat dan lurah agar mengamankan semua titik-titik lokasi yang akan menjadi lokasi Kunker Gubernur Sultra Ali Mazi dan rombongannya sehingga merasa aman nyaman selama berada dalam wilayah Kota Baubau. Kemudian, tak lupa pula diingatkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam kunker ini.

”Pemkot Baubau pada dasarnya sudah siap menyambut Kunker Gubernur Sultra Ali Mazi dan rombongan di Baubau sehingga semua jajarannya mulai dari jajaran Pemkot Baubau sampai pada aparat keamanan dari Polres Baubau turut dilibatkan dalam mengamankan Kunker Ali Mazi di Baubau,” ujar AS Tamrin.

Baca Juga :  Polisi Ringkus Pelaku Pencabulan Bermodus Ojek

Sementara itu, Sekot Baubau Dr Roni Muhtar, M.Pd menjelaskan, bila Pemkot Baubau sudah melakukan rapat kecil-kecilan untuk mengantispasi kunker Gubenur Sutra di Kota Baubau. Rencananya Gubernur Sultra akan tiba di Baubau hari Jumat (29/1/2021) melalui perjalanan darat dari labuan Buton Utara. Dan akan disambut oleh Walikota Baubau Dr H AS Tamrin, MH di rujab Walikota Baubau.

Selanjutnya hari Sabtu (30/1/2021) akan melakukan serangkaian kunjungan di lokasi-lokasi yakni pembangunan tugu pahlawan nasional, pembangunan tiang pancang, jembatan Buton-Muna, bandara betoambari, pembangunan jalan bypass.

Ditempat yang sama, Kabag Ops Polres Baubau yang mewakili Kapores Baubau menyatakan kesiapan untuk membackup kedatangan Gubernur Sultra Ali Mazi, SH di Kota Baubau termaksud di titik lokasi yang akan menjadi lokasi Kunker.

Bahkan, pada saat di perbatasan Kabupaten Buton dengan Kota Baubau yakni di Kecamatan Kapantori, Gubernur Sultra Ali Mazi, SH dan rombongan sudah akan dikawal oleh aparat Polres Baubau menuju ke Kota Baubau. (Adm)

Komentar