Pemprov Sultra Anggarkan Rp 30 Miliar Untuk Sarana Olahraga di Buton

89
Ketgam : Gubernur Sultra, Ali Maxi (Baju merah) saat berkunjung ke rujab Bupati Buton, Sabtu (30/01/2021) malam.

SATULIS.COM, BUTON Gubernur Sulawesi Tenggara H. Ali Mazi, SH berjanji untuk terus mendukung suksesnya penyelenggaraan Porprov Sultra ke-14 di Kabupaten Buton.

Hal ini disampaikan orang nomor satu di Bumi Anoa tersebut usai jamuan makan malam ramah tamah dengan Pemkab Buton, di teras Rujab Bupati, Malige DaonaWajo, Pasarwajo, Sabtu malam (30/01/2021).

“Anggaran yang akan digelontorkan dari Pemerintah Provinsi Sultra berkisar Rp 30 Milyar. Dana itu diperuntukan mendukung pembangunan sarana prasarana olahraga persiapan Porprov Sultra di Kabupaten Buton. Kami upayakan untuk ditambahkan pada anggaran perubahan tahun anggaran 2021,” ungkap politisi Nasdem tersebut.

- Advertisement -

Ia meyakini jika terjalin kerja sama yang baik antara Pemerintah Provinsi Sultra dan Pemerintah Kabupaten Buton termasuk pihak legislatif, anggaran persiapan Porprov Sultra dapat lebih dimaksimalkan ke depan.

Di tempat yang sama, Bupati Buton Drs. La Bakry, M.Si mengatakan banyak harapan dari jajaran Pemda Buton dan masyarakat untuk suksesnya Buton sebagai tuan rumah Porprov Sultra 2022. Untuk itu, Ketua DPD Golkar Buton itu berharap Pemerintah Provinsi Sultra akan terus mendukung kesiapan Buton menghelat  ajang 4 tahunan insan olahraga tersebut.

“Banyak harapan dari jajaran Pemda dan masyarakat yang berkaitan dengan ke depan Buton menjadi tuan rumah Porprov 2022 untuk mendapatkan support dari Pemprov. Sultra sehingga berjalan sukses dan membawa kebanggaan besar bagi masyarakat Buton”, ungkapnya.

Hari ini Gubernur dan rombongan didampingi Bupati, Wakil Bupati Buton, Ketua DPRD dan anggota Forkopimda direncanakan akan meninjau langsung lokasi Stadion. Selain itu, akan juga bertandang di eks Kantor Bupati Buton yang dipersiapkan sebagai calon kampus Institut Ilmu Kelautan.

Kunjungan kerja Gubernur di Kabupaten Buton kali ini juga dalam rangka mendampingi Tim dari Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI yang melakukan kunjungan lapangan di wilayah Kabupaten Buton guna meninjau beberapa perusahaan Aspal Buton dan infrastruktur pendukung seperti Pelabuhan Nambo dan Pelabuhan Banabungi, Pasarwajo. Kunjungan lapangan tersebut dijadwalkan pada Senin, 1 Februari 2021. (Adm)

Komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Bupati La Bakry Buka Kick Off, Kapolres Buton Jadi Orang Pertama di Vaksin