Berkunjung Ke Buton, Gubernur Ali Mazi Tinjau Lokasi Pembangunan Stadion

64
Ketgam : Gubernur Sultra, Ali Mazi didampingi Bupati Buton Drs La Bakry, meninjau lokasi pembangunan stadion, Minggu (31/01/2021)

SATULIS.COM, BUTON Gubernur Sultra, H. Ali Mazi, SH melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Buton. Dalam lawatannya di Bumi Penghasil Aspal tersebut Gubernur Sultra didampingi langsung Bupati Buton, Drs. La Bakry, MSi, Wakil Bupati Buton, Iis Elianti, Kapolres Buton, AKBP Gunarko, S.IK., M.Si serta sejumlah Kepala OPD Baik Provinsi Sultra maupun Kepala OPD Lingkup Pemkab Buton, Minggu, 31 Januari 2021.

Ketua Partai Nasdem Sultra tersebut setelah rehat sejenak di Rujab Bupati Buton, Malige Daonawajo, Pasarwajo mengunjungi Pelabuhan Banabungi. Kadis Perhubungan Sultra, Dr. Ir. Hado Hasina, MT. yang mendampingi Gubernur yang menjelaskan Pelabuhan Banabungi perlu direhab.

Gubernur Sultra juga mengunjungi Tempat Pendaratan Ikan (TPI) Pasarwajo, serta Pusat  Perkantoran Pemkab Bupati Buton di Takawa.

- Advertisement -

Setelah itu,  Orang nomor satu di Sultra tersebut meninjau persiapan Pembangunan sarana dan prasarana Porprov 2022 yang akan dihelat di Kabupaten Buton.

Gubernur Sultra kepada awak media menjelaskan lokasi pembangunan stadion tersebut sangat potensial untuk pengembangan ekonomi kedepannya.

“Viewnya sangat luar biasa. Setelah dibangun akan terjadi pertumbuhan ekonomi-ekonomi baru di sini. Lokasi ini bisa dijadikan sebagai destinasi pariwisata. Inilah harapan kita,” katanya.

Gubenur juga memberikan apresiasi dukungan masyarakat Buton yang telah menghibahkan lahannya untuk pembangunan sarana olahraga tersebut.

“Di lokasi tersebut, tidak menutup kemungkinan kedepannya akan ada pembangunan hotel maupun penginapan. Ini akan menjadi sesuatu yang luar biasa, yang kira-kira menjadikan kehidupan baru masyarakat,” katanya.

Sebagai Gubernur Sultra, Ali Mazi siap memberikan suport atas pembangunan tersebut, terutama melalui penganggaran. “Ini kan masalah uang saja, yah kita suport lah,” tuturnya seraya menegaskan kepada kontraktor untuk tidak asal kerja.

Baca Juga :  RSUD Buton Menuju Standar Nasional

Sebagai wujud keseriusan Pemkab Buton sebagai tuan rumah Porprov 2022  telah menyiapkan lahan. “Luas berkisar 12 hektar. Direncanakan untuk pembangunan Stadion,  GOR, Kolam Renang dan Wisma Atlet,” ujar Zainuddin Napa, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Buton.

Mantan Kadis Kominfo Buton ini menguraikan salah satu syarat penyelenggaraan Porprov itu ada tiga, yaitu ada Stadion atau GOR paling kecil, ada Kolam Renang, ada Wisma Atlet. “Yang tiga itu yang diutamakan,” tambahnya.

Selain itu, di area tersebut kata Mantan Kadis Pariwisata Buton ini nantinya akan dilengkapi fasilitas pendukung lainnya, seperti tempat ibadah dan ruang publik.

Bupati Buton Drs. La Bakry, M.Si berharap Pemerintah Provinsi Sultra akan terus mendukung kesiapan Buton menghelat  ajang 4 tahunan insan olahraga tersebut.

“Pemkab Buton bertekad akan menyukseskan ajang Proprov 2022 tersebut dan akan menjadi kebanggaan besar bagi masyarakat Buton”, kata Bupati Buton. (Adm)

Komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry