Bupati Busel Himbau Kepala Desa Pro Aktif Jaring Keluhan Warga

143
Ketgam : Bupati Buton Selatan, Arusani saat berkunjung di Kecamatan Kadatua, Rabu (03/02/2021)

SATULIS.COM, BUTON SELATAN Bupati Buton Selatan, H. La Ode Arusani menghimbau para Kepala Desa (Kades) agar lebih rajin turun dan membangun komunikasi guna menyerap langsung dan mengetahui apa yang menjadi keluhan warga.

Hal itu diungkapkan Arusani saat berkunjung di Kecamatan Kadatua, Rabu (03/02/2021), dalam rangka menghadiri Musrembang RKPD Tahun 2022 serta meresmikan sejumlah fasilitas.

Dikatakan Arusani, jika yang menjadi keluhan masyarakat dapat diatasi melalui penganggaran pada Dana Desa (DD), maka harus menjadi prioritas penggunaan anggaran Dana Desa.

- Advertisement -

“Terpenting juga disampaikan ke pemerintah kabupaten agar ada kolaborasi pembangunan yang benar-benar menyentuh hajat hidup orang banyak. Makanya kepala desa harus kompak, mari bekerja demi daerah dan masyarakat Buton Selatan,” tegasnya.

Saat meresmikan pasar rakyat Desa Kaofe, Bupati juga memerintahkan agar pemerintah desa mendata masyarakatnya. Bila lapak tak mencukupi maka pemerintah daerah akan membuatkan gerobak agar masyarakat bisa berdaya disisi peningkatan ekonomi keluarga.

Dalam kesempatan itu, Arusani juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama membangun daerah. Menurutnya, pembangunan daerah akan terwujud bila seluruh elemen masyarakat bersatu.

“Pembangunan itu harus ada nilainya di masyarakat. Semuanya bisa kalau kita bersatu, kalau kita tidak bersatu tidak akan bisa,” katanya.

Peran sentral Parabela juga tak dilupakan. Bupati pun mengajak para parebela sebagai orang yang dituakan untuk mendoakan Buton Selatan agar terhindar dari marabahaya dan pemerintah bisa memaksimalkan kinerja demi mendorong kesejahteraan masyarakat.

Diketahui, sejumlah fasilitas yang diresmikan yakni, sumur bor dan lapangan sarana olahraga di Desa Uwemaasi, meresmikan rumah dinas dokter Desa Marawali, meresmikan air bersih yang didanai dari Dana Desa dan pasar rakyat Desa Kaofe.

Baca Juga :  Direktur ASDP Kemenhub Tinjau Lokasi Pembangunan Pelabuhan Fery Siompu dan Kadatua

Dalam kunjungannya, Arusani didampingi Ketua TP PKK Buton Selatan, Staf Ahli Bupati, Asisten Setda, sejumlah Kepala OPD, camat Kadatua, dan para kepala Desa Lingkup Kecamatan Kadatua. (Adm)

Komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
3