Tingkatkan Pelayanan di Bidang Kesehatan, Bupati Buton Serahkan 4 Unit Mobil Ambulans

82
Ketgam : Bupati Buton, Drs La Bakry menyerahkan 4 unit mobil ambulans secara simbolis kepada salah satu kepala puskesmas, Kamis (04/02/2021). (foto: Diskominfo Buton/Satulis)

SATULIS.COM, BUTON Bupati Buton Drs La Bakry, MSi menyerahkan 4 unit mobil ambulance untuk Puskesmas dan satu unit mobil promosi kesehatan (Promkes) untuk operasional Dinas Kesehatan.

Kabupaten Buton. Penyerahan yang digelar di Halaman Kantor Bupati Buton takawa itu diterima langsung masing-masing Kepala Puskesmas penerima bantuan, Kamis (04/02/2021).

Wakil Bupati Buton, Iis Elianti, Asisten Administrasi Umum Sekda Buton, Drs. La Ode Muhiddin Machmud dan Plt Kepala Dinas Kesehatan, H. Djufri, SKM, MMKes turut menyerahkan bantuan.

- Advertisement -
Ketgam : Pose bersama usai penyerahan empat unit mobil ambulans untuk Puskesmas dan satu unit mobil promosi kesehatan (Promkes) untuk Dinkes, Kamis (04/02/2021). (foto: Diskominfo Buton/Satulis)

Plt Kepala Dinas Kesehatan Buton, Hj. Djufri mengatakan sebanyak 5 unit kendaraan roda empat yang diserahkan oleh Bupati Buton. Empat unit untuk pelayanan kesehatan di Puskesmas dan satu unit untuk operasional Dinas Kesehatan Kabupaten Buton.

Ambulance tersebut lanjut Djufri untuk melayani masyarakat serta dapat mendukung program pemerintah khususnya dalam bidang pelayanan kesehatan.

“Puskesmas yang menerima mobil ambulance yakni Puskesmas Lasalimu, Wabula, Siotapina dan Wolowa. Ini merupakan Puskesmas rawat inap,” katanya.

Bupati Buton pada setiap kesempatan menekankan agar para medis selalu mengedepankan pelayanan pada masyarakat.

“Kiranya mobil ambulance tersebut dapat dirawat dan dipergunakan sebaik-baiknya untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat,” katanya.  (Adm)

Komentar
Baca Juga :  Bupati Buton Resmikan Pasar Rakyat Waoleona