Buton Selatan Tingkatkan Pelayanan Dibidang Kesehatan Ketenagakerjaan

14

SATULIS.COM, BUTON SELATAN – Pemerintah Kabupaten Buton Selatan di bawah kepemimpinan Bupati Buton Selatan, H. La Ode Arusani terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di semua sektor. Salah satunya di bidang ketenagakerjaan.

Hari ini, Selasa 16 Februari 2021, menjadi momentum penting peningkatan sektor itu. Pemerintah Kabupaten Buton Selatan resmi menandatangani nota kesepahaman optimalisasi penyelenggaraan jaminan sosial ketenagakerjaan dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BP Jamsostek).

Nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) itu diteken Direktur RSUD Buton Selatan, dr. Frederick T. Allo, Sp.B mewakili pemerintah Kabupaten Buton Selatan bersama Kepala Cabang BP Jamsostek Provinsi Sultra, Muhyiddin DJ, di Hotel Zenith Baubau.

- Advertisement -

dr. Frederick T. Allo, Sp.B menyampaikan, kerjasama tersebut untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya ketenagakerjaan, misalnya kecelakaan kerja. MoU ini akan ditindaklanjuti dengan sosialisasi terkait layanan tersebut dari BP Jamsostek.

“Jadi layanan ini diperuntukan bagi mereka yang belum terkaver BPJS kesehatan dan jasa Raharja. BP Jamsostek juga akan mengkover perangkat desa dan pegawai pemerintah non ASN, termasuk tenaga kerja perusahaan swasta, BUMD, PDAM dan perusahaan lainnya,” katanya.

Ia memastikan terkait pelayanan RSUD Buton Selatan di bawah kepemimpinan bapak bupati telah menyiapkan sumber daya baik tenaga ahli, umum, nakes serta sarana prasarana yang memadai untuk memberikan layanan kesehatan yang berkualitas. (Adm)

Komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Bupati Arusani Lauching Pengaspalan Jalan Menuju Kawasan Rumah Sakit Bandar Batauga