Pemkab Buteng Akan Rehap 41 Bangunan Sekolah

376
Ketgam : Kadis PK, Abdullah saat melakukan verifikasi kebeberapa sekolah sebelum ditetapkan akan direhab, Kamis (18/02/2021) (Arwin/Satulis.com)

SATULIS.COM, BUTON TENGAH Pemerintah Kabupaten Buton Tengah (Buteng) Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui dinas Pendidikan dan Kebudayaan (PK) akan merehabilitasi 41 bangunan sekolah yang tersebar di tujuh (7) kecamatan.

Rehabilitasi tersebut rencananya akan di kerjakan pada tahun 2021 dengan menggunakan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK).

“Iya benar ada 41 bangunan sekolah yang akan direhabilitasi. Makanya kemarin kita lakukan verifikasi dengan meninjau langsung sekolahnya,” ujar Kadis PK, Abdulla, saat di konfirmasi melalui sambungan telponnya, Jumat (19/02/2021).

- Advertisement -

Selain melakukan verifikasi, lanjut Abdullah, juga untuk mempersiapkan program di tahun 2022 mendatang.

“Makanya tadi dibeberapa sekolah kita lakukan pengukuran,” tambahnya.

Menurutnya, hal itu dilakukan agar perencanaan di tahun mendatang lebih tepat sasaran dengan dihadirkan langsung konsultan perencanya.

“Tahun ini kan ada 41 sekolah yang di rehab mulai dari TK, SD dan SMP. Untuk TK yang direhab itu yakni ruang belajar, pembangunan ruang belajar baru dan taman bermain anak,” katanya.

“Sedangkan untuk SD dan SMP hanya fokus pada rehab RKB, perpustakaan dan laboratorium saja. Kesemua sekolah tersebut sebelumnya di usul untuk rehab, makanya kami lakukan verifikasi lapangan selain data agar memang tepat sasaran,” tegasnya.

Diketahui, dari total 41 bangunan sekolah yang akan direhabilitasi di Buton Tengah, SMP berjumlah 21, TK berjumlah 10 dan SD berjumlah 10. (Adm)

Peliput : Arwin

Komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Bupati Buteng Janji Non Job PNS Ketahuan Berjudi