Walikota Baubau Ajak Masyarakat Ciptakan Kedamaian

51
Ketgam : Walikota Baubau Dr H AS Tamrin, MH saat menghadiri peletakkan batu pertama pembangunan masjid Al Ikhlas Villa Mahkota Permai Kelurahan Bukit Wolio Indah (BWI) Kecamatan Woilio, Minggu (21/2/2021)

SATULIS.COM, BAUBAU Walikota Baubau Dr H AS Tamrin, MH saat menghadiri peletakkan batu pertama pembangunan masjid Al Ikhlas Villa Mahkota Permai Kelurahan Bukit Wolio Indah (BWI) Kecamatan Woilio, Minggu (21/2/2021), mengajak masyarakat untuk selalu menciptakan kedalamaian dalam lingkungan tempat tinggalnya masing-masing terutama di dalam masjid atau tempat-tempat ibadah lainnya.

Apalagi, dalam pesan-pesan setiap alim ulama atau ustadz pada setiap kali memberikan ceramahnya selalu mengedepankan kedamaian umat yakni Habluminnallah dan Habluminannas.

Orang nomor satu di Kota Baubau mengakui, dengan adanya masjid yang dibangun dalam suatu lingkungan tentu sangat memudahkan masyarakat untuk berinteraksi melakukan ibadah baik dengan penciptanya maupun dengan sesama manusia.

- Advertisement -

Disamping itu, dengan berkontribusi untuk membangun masjid merupakan salah satu ruang untuk beribadah bersama ibadah-ibadah lainnya termaksud berkontribusi kepada fakir miskin dan yatim piatu yang merupakan ladang amal untuk kehidupan di akhirat kelak.

”Dengan adanya masjid tentu masyarakat sudah akan lebih mudah lagi dalam beribadah dan ke depan akan lebih baik lagi dengan menciptakan kedamaian didalam masjid dan lingkungan sekitarnya,” ujarnya sembari menambahkan dirinya akan siap juga untuk berkontribusi membantu pembangunan masjid Al Ikhlas kelurahan Bukit Wolio Indah (BWI).

Ditambahkan, meskipun peletakkan batu pertama pembangunan masjid Al Ikhlas BWI ini masih bertepatan atau masih dalam suasana covid-19 namun dirinya tetap berusaha semaksimal mungkin dengan tetap dalam suasana turut berpartisipasi setidaknya menghadiri acara peresmian masjid Al Ikhlas BWI yang tentunya diharapkan untuk berkontribusi nyata sesuai dengan kemampuan dan kadar masing-masing. Sebab, program kegiatan ini pembangunan masjid ini ke depan akan dapat berjalan lancar dan sukses.

Terkait dengan mengenai masalah perizinan pembangunan masjid Al Ikhlas BWI, Walikota Baubau dua periode ini menjamin akan membantu proses perizinannya sehingga tidak ada masalah asalkan pihak panitia tetap mematuhi segala ketentuan yang telah diatur. Pasalnya, jangan sampai iktiar untuk beramal ternyata menorobos aturan sehingga ini jangan sampai terjadi ke depannya.

Baca Juga :  BNNK Baubau Gratiskan Pengurusan SKBN dan Pemeriksaan Urin

“Semoga pembangunan masjid Al Ikhlas BWI berjalan dengan lancar dan secepatnya dimanfaatkan. Kemudian, segala sesuatu cukup serta jangan melebihi kapasitas kita sebab pada akhirnya kembali kepada Allah SWT. Kita terpanggil kapan lagi kita berkontribusi tetap kita juga syukuri bahwa ruang untuk beramal ibadah sudah terbuka dengan lebar,” ungkapnya.

Sementara itu, pada proses peletakkan batu pertama pembangunan masjid Al Ikhlas BWI, Walikota Baubau Dr H AS Tamrin, MH juga didaulat oleh masyarakat untuk meletakkan batu pertama pembangunan masjid Al Ikhlas. Kemudian, disusul Camat Wolio Drs Jufrin dan tokoh-tokoh masyarakat di lingkungan lokasi masjid Al Ikhlas BWI.

Lokasi pembangunan masjid Al Ikhlas juga tidak jauh dari perumahan medi brata Kelurahan Bukit Wolio Indah (BWI). Tampak hadir juga Kadis Kesehatan Kabupaten Buton Jufri, SKM, Lurah Wale Darna, Lurah Bataraguru Abdul Razak, SE dan Lurah Tomba Asis Maricar. (Adm)

Komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry