CPNS Buton Selatan Dituntut Tunjukkan Kinerja Optimal

15

SATULIS.COM, BUTON SELATAN – Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dituntut mampu menunjukkan kinerja yang optimal. Hal itu ditekankan Bupati Buton Selatan, H. La Ode Arusani diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Buton Selatan, Drs La Siambo saat membuka Orientasi CPNS Formasi Umum Tahun 2019 lingkup Pemerintah Kabupaten Buton Selatan, di gedung Lamaindo, Senin 22 Februari 2021.

Kegiatan yang akan berlangsung selama tiga hari mulai 22-24 Februari ini turut dihadiri sejumlah Kepala OPD lingkup Pemkab Buton Selatan dan 56 CPNS yang dinyatakan lulus sesuai Surat Kepala Badan Kepegawaian selaku Ketua Tim Pelaksanaan Seleksi Nasional Pengadaan CPNS 2019 Nomor: K26-30/B714/X/20.01 tanggal 27 Oktober 2020.

Bupati Buton Selatan, H. La Ode Arusani dalam sambutannya yang dibacakan Sekda Buton Selatan, Drs La Siambo menegaskan, bila pembekaalan ini merupakan bagian penting untuk mengikuti diklat prajabatan yang merupakan syarat pengangkatan CPNS menjadi PNS.

- Advertisement -

“Proses itu harus diikuti dengan baik dan tekun sebagai sebagai bagian dari pendidikan formal dalam berkarir di lingkungn birokrasi pemerintahan. Ini adalah proses awal memberdayakan dan meningkatkan SDM dan potensi diri sehingga menjadi abdi negara yang profesional dalam melayani masyarakat,” katanya.

PNS juga harus mampu mencermati perkembangan lingkungan internal dan ekternal yang membutuhkan berbagai macam persiapan dalam konteks peningkatan kinerja. Berbagai perkembangan politik, sosial ekonomi dan sektor lainnya dari pemerintah pusat jangan sampai menurunkan semangat berkarya dan membangun daerah.

“Makanya diperlukan cara agar kita memiliki ketahaan mental, fisik dan sabar serta tetap mampu berpikir logis di tengah berbagai macam tuntutan,” jelasnya.

Terdapat beberapa tuntutan dan harapan yang sangat besar dari masyarakat terhadap sosok biroksrai. Pertama tuntutan profesionalisme dan kinerja yang berkualitas dengan output kerja yang memuaskan, tuntutan solusi terbaik yang strategis dan aktual sebagai respon atas kebijakan dan permasalahan yang muncul.

Baca Juga :  DPRD Busel Minta Kehutanan Tindak Tegas Pembalak Liar

Lalu tuntutan memperkokoh kerja yang solid dan strategis di berbagai lapisan penugasan, tuntutan lebih inovatif, kretaif dan responsif dalam berbagai keadaan, dan terakhir tuntutan kondisi prima ASN untuk mengabdi sesuai dengan kompetnsi.

“Saya mengharapkan kehadiran CPNS hendaknya mampu memperkuat kinerja Pemkab Buton Selatan secara umum dan secara khusus meringankan beban OPD dalam menjalankan program dan memiliki kemampuan adaptasi dan menjunjung tinggi idelaisme,” tandasnya. (Adm)

Komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry