Hasil Tes Urine, 129 Perwira Polres Baubau Negatif Narkoba

37
Ketgam : Kapolres Baubau, AKBP Zainal Rio Chandra Tangkari ikut menjalani pemeriksaan Urine Narkoba. (Foto : Humas Polres Baubau/Satulis)

SATULIS.COM, BAUBAU – Sebanyak 129 personel Polres Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) dinyatakan negatif saat tes urine yang dilakukan secara mendadak untuk memastikan anggota polisi setempat bebas penyalahgunaan narkoba.

Kepala Sub Bagian Humas Polres Baubau, Iptu Dessy Simon dalam keterangan tertulis yang diterima di Baubau, Senin, mengatakan pengecekan urine yang diikuti Kapolres Baubau AKBP Zainal Rio Chandra Tangkari, Wakapolres Kompol Arnaldo Von Bulow, para Kapolsek dan perwira Polres serta bintara Polres Baubau tersebut seluruhnya tidak ada yang dinyatakan positif.

“Bahwa benar pada hari ini Senin (22/2) pukul 08.00 Wita di Mapolres Baubau telah berlangsung giat cek urine personel Polres Baubau dalam rangka untuk mengetahui personel Polres Baubau yang terlibat dalam penggunaan dan penyalahgunaan Narkoba,” terangnya.

- Advertisement -

Ia menyebutkan bahwa kegiatan cek urine yang dilaksanakan pada saat selesai apel pagi dengan tidak meninggalkan tempat apel tersebut diawasi langsung oleh Kapolres Baubau AKBP Zainal Rio Chandra Tangkari, Wakapolres Kompol Arnaldo Von Bulow dan personel Propam Polres Baubau.

“Personel yang melakukan cek urin adalah dari Urkes RS Bhayangkara Polres Baubau dr.Wd Sarsina dan LM Ansori,S.Tr.Kes,” kata Iptu Dessy yang juga mantan Kapolsek Murhum Polres Baubau ini. 

Dikatakan, pengecekan urine di bawah pengawasan ketat Propam/Provos itu sebagai upaya untuk mencegah dan memastikan personel Polres daerah itu bersih dari penyalahgunaan narkoba.

“Selama pelaksanaan kegiatan berlangsung tertib, aman dan lancar serta situasi kondusif,” terangnya. (Adm)

Sumber : Antara

Komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Jejak Kelam Ruslan Buton, Pecatan TNI yang Diduga Terlibat Kasus Pembunuhan Petani