Dekranasda Buton Ikut Peringatan HUT ke-41

27
Ketgam : Ketua Dekranasda Kabupaten Buton, Deliyana Montolalu mengikuti Peringatan HUT Dekranasda Nasional ke-41 secara Virtual, Rabu (03/03/2021).

SATULIS.COM, BUTON – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kabupaten Buton, Ny. Deliyana Montolalu La Bakry bersama pengurus lainnya mengikuti Peringatan Hari Ulang Tahun Dewan Kerajinan Tangan Nasional ke 41 yang diadakan secara Zoom Virtual (Daring) yang bertempat di di Rujab Bupati Buton, Malige Daonawajo, Pasarwajo, Rabu, 3 Maret 2021.

Turut Hadir Ketua Dharma Wanita Kabupaten Buton, Ny. Wa Ode Sitti Haidar Zilfar, Ketua Harian Dekranasda Buton yang juga Kepala Dinas Perindustrian Kabupaten Buton, Ir. Sadisu, MSi, Kabag Ekonomi Setda Kabupaten Buton, H Abdul Rais.

Dalam sambutannya Ketua Dewan Kerajininan Nasional, Ny. Wury Ma’ruf Amin mengatakan Dekranas diupayakan dapat memberikan semangat produktif UMKM Indonesia.

- Advertisement -

“Saya juga mengucapkan Selamat Ulang Tahun Dewan Kerajinan Nasional yang ke 41 yang ber tema “Pengrajin Sehat, Pengrajin Hebat, Indonesia Maju,” katanya

“Tema ini mengandung makna yang diharapkan menjadi wadah pembinaan protokol kesehatan agar dapat kembali bangkit dalam masa pandemi untuk meningkatkan kesehatan pengrajin dengan karya karyanya,” lanjutnya.

Istri Wakil Presiden RI ini menjelaskan pada usia 41 ini, Dekranasda berupaya untuk mewujudkan visinya mendukung ekonomi Indonesia.

“Beberapa program banyak diluncurkan Dekranas masa bakti 2019-2024 yakni Pembinaan pada pengrajin destinasi wisata yang ada diwilayah indonesia, memfasilitasi pemasaran dan melakukan kerjasama nota kesepahaman antara dekranas dan sponsor terkait program rasa bangga berbasis kebudayan bangsa,” jelasnya

Diakhir sambutan Ketua Dekranas mengharapkan moment HUT Dekranas ke-41 bisa menghasilkan program sinergi antara Dekranas dan Dekranasda provinsi, kabupaten dan kota di seluruh wilayah Nusantara.

Kontribusi Dekranas masa pandemi sekarang dapat membawa manfaat bagi pengrajin di seluruh Indonesia dan mendukung kemandirian pertumbuhan ekonomi.

“Kita semua juga harus tetap memperhatikan serta menerapkan protokol kesehatan sehingga hubungan kedepan bisa semakin bersemangat dalam memfasilitasi pengrajin Nusantara,” pungkasnya. (Adm)

Komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Para Terduga Pelaku Pembakar Rumah di Tangkap