Buktikan Integritas, KPPN Baubau Periksa Urin Pegawainya

45

SATULIS.COM, BAUBAU – Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Baubau, Nazuar mengungkapkan apresiasinya kepada BNN Kota Baubau yang melakukan pemeriksaan Urin mendadak kepada seluruh pegawai KPPN Baubau pada Jum,at sore (5/3).

Menurutnya, memastikan setiap ASN KPPN Baubau bebas dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba adalah suatu kewajiban.

“Karena hal ini adalah salah satu juga kewajiban kita selaku ASN yang bersih dan menjaga integritas untuk tidak terlibat dalam penyalahgunaan obat obat terlarang, apalagi narkoba” jelas Nazuar.

- Advertisement -

Kepala KPPN Kota Baubau juga menjelaskan bahwa hal tersebut sesuai dengan Kode etik pegawai lingkup KPPN Baubau yang melarang keras pegawainya terlibat dalam penyalahgunaan apalagi peredaran gelap narkoba.

“Saya harapkan dan mudah mudahan hasil semuanya tidak ada yang positif dan saya yakin teman teman semua tidak ada, karena kalau sampai kita kesana itu nanti akibatnya sangat luar biasa” Ujar Nazuar dalam pengarahannya.

Pemeriksaan urin 20 orang pegawai KPPN Baubau dipusatkan pada lantai dua kantor KPPN sesaat sebelum jam kantor berakhir. Kegiatan diawali dengan arahan Kepala Kantor KPPN dan Kepala BNN Kota Baubau.

Dalam kegiatan ini, BNN Kota Baubau menurunkan 8 personil anggota BNN untuk memastikan kegiatan dapat berjalan dengan standar BNN.

Di tempat yang sama, Kepala BNN Kota Baubau Alamsyah S.Sos MSi mengungkapkan, memastikan Aparatur Sipil Negara (ASN) bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba adalah perintah negara yang dituangkan dalam Inpres Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi P4GN.

“Kegiatan ini merupakan inplementasi dari inpres nomor 2 tahun 2020 tentang rencana aksi nasional P4GN, dimana seluruh kementerian lembaga di perintahkan untuk melaksanakan sosialisasi P4GN pada seluruh pegawai,” kata Alamsyah.

Baca Juga :  Tanpa e-KTP, Pemilih Tak Bisa Memilih

“Yang kedua paling sedikit satu kali atau dua kali melakukan pemeriksaan urin bagi pegawai kita, yang ketika itu ada regulasi seperti yang disampaikan tadi oleh kepala KPPN itu ada di Kode etik ketika ada yang terlibat mungkin ada sangsi dan sebagainya,” ungkap Alamsyah.

Alamsyah juga mengharapkan agar KPPN Baubau segera membentuk Satgas Anti Narkoba di lingkungan KPPN Baubau yang anggotanya dipilih dan di tunjuk lansung oleh Kepala KPPN.

Proses pemeriksaan urin berjalan dengan lancer dengan menerapkan protocol kesehatan dan standar pemeriksaan urin BNN. Hasilnya seluruh pegawai KPPN Baubau dinyatakan bersih dari Penyalahgunaan Narkoba. (Adm)

Komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry