Masa Jabatan Haliana-Ilmiati Daut Di Perhadapkan Rencana Pinjaman Daerah Rp 100 Milyar

833
Ketgam: Kadis PU kabupaten Wakatobi, Kamaruddin. Foto: Arjuno/Satulis.com.

SATULIS.COM, WAKATOBI – Rencana pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Wakatobi, Haliana – Ilmiati Daut tinggal terhitung bulan, tepatnya Juni 2021 mendatang.

Namun dimasa pemerintahan Haliana-Ilmiati Daut kedepan, telah diperhadapkan rencana pinjaman daerah sebesar Rp 100 miliar guna akselerasi percepatan pembangunan kabupaten Wakatobi di vase ke-empat dalam rencana jangka panjang daerah.

“Sehingga salah satu mempercepat pembangunan itu harus melalui pinjaman karena memang banyak daerah – daerah yang melakukan pinjaman, seperti Baubau, Buton, Kendari, Kolaka. Tinggal kemauan dan keberanian Bupati terpilih nanti,” jelas kadis PU Kabupaten Wakatobi, Kamaruddin, Senin (8/3/2021).

- Advertisement -

Menurutnya, ada tiga kegiatan pembangunan infrastuktur yang akan dilakukan dinas PU. Tetapi itu harus melalui dana pinjaman daerah, yakni pembangunan kantor Bupati, jalan di pulau Kaledupa dan jalan Pulau Binongko.

“Kalau tidak ada pinjaman, berati tidak jalan pembangunan kantor bupati, kemudian jalan di pulau Kaledupa, Binongko yang kita persiapkan pembangunan jalan itu,” ujarnya.

Kata dia, kelanjutan ketiga kegiatan tersebut tergantung dari Bupati terpilih, apakah siap untuk melakukan pinjaman atau tidak. Pasalnya salah satu syarat melakukan pinjaman harus ada SK bupati terpilih.

“kita usulkan saja kalau di terima syukur Alhamdulillah kalau tidak di terima tidak berpengaruh dia. Karena prosesnya panjang karena harus di usulkan Kemendagri,” tuturnya. (Adm)

Peliput : Arjuno

Komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Si Uda, Manusia Ikan Dari Wakatobi. Menyelam dan Berjalan Didasar Laut Tanpa Alat Bantu