PKK dan Dekranasda Buton Selatan Gelar Pameran Mini UP2K

137

SATULIS.COM, BUTON SELATAN – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Buton Selatan berkolaborasi menggelar Pameran Mini Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K).

Pameran mini ini diselenggarakan di Rumah Kreatif/Galeri Show Room Dekranasda, depan Pantai Boti Laompo Batauga, Jumat (12/03/2021), mulai pukul 09.00 Wita sampai pukul 15.30 Wita.

Ketua TP PKK sekaligus Ketua Dekranasda Kabupaten Buton Selatan, Hj. Waode Ruhania Arusani mengatakan, pameran ini dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK yang ke-49 tingkat Kabupaten Buton Selatan. Pameran diikuti tujuh kecamatan ditambah satu stand dari Dekranasda.

- Advertisement -

Stand yang berhasil mendapat nilai terbaik akan mewakili Kabupaten Buton Selatan dalam rangka HKG PKK yang ke-49 Tingkat Provinsi Sultra yang akan dilaksanakan di Kendari pada tanggal 15 sampai dengan 18 Maret 2021 mendatang.

Ditambahkan, UP2K merupakan salah satu kegiatan yang strategis, khususnya dalam mendukung pemberdayaan ekonomi keluarga, untuk mewujudkan dan mendorong ekonomi yang berpihak kepada rakyat melalui ekonomi kerakyatan, pemerataan kesejahteraan dan kesempatan berusaha.

Untuk menunjang kelancaran dan keberlangsungan usaha, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dan dilaksanakan oleh seluruh anggota kelompok UP2K.

Diantaranya produk yang dihasilkan harus dapat diminati oleh masyarakat, mudah dipasarkan, usaha yang berkelanjutan dan cepat menghasilkan, bahan baku yang mudah diperoleh di lingkungan sekitar, serta kualitas dan kemasannya harus bagus dan menarik. (Adm)

Komentar
Baca Juga :  Bupati Busel Serahkan Bantuan Bibit Bawang Merah Kepada Masyarakat