Lansia di Desa Bola dan Kelurahan Katilombu Terima Bantuan UEP

88

SATULIS.COM, BUTON SELATAN – Pemerintah Kabupaten Buton Selatan di bawah Kepemimpinan Bupati Buton Selatan, H. La Ode Arusani terus memacu perekonomian masyarakatnya. Salah satunya melalui Dinas Sosial Buton Selatan yang memberikan bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) Lanjut Usia (Lansia) yang bersumber dari APBD Tahun 2021.

Hari ini, Kamis 18 Maret 2021, giliran masyarakat di Desa Bola, Kecamatan Batauga dan Kelurahan Katilombu, Kecamatan Sampolawa, yang mendapatkan bantuan. Warga penerima mengacu pada Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Kepala Dinas Sosial Buton Selatan, La Ode Taatlan yang diwakili Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial, Haryadi merincikan bantuan yang diterima masyarakat masing-masing desa dan kelurahan.

- Advertisement -

Di Desa Bola, bantuan diberikan ternak kambing sebanyak enam ekor untuk tiga penerima manfaat. Selain itu juga diberikan bantuan berupa ternak ayam kampung sebanyak 55 ekor untuk lima penerima manfaat.

Sementara bantuan yang diberikan di Kelurahan Katilombu, berupa ternak ayam kampung sebanyak 33 ekor untuk tiga penerima manfaat. Kemudian usaha gorengan kepada dua penerima manfaat berupa kompor Hock 22 sumbu, wajan, sutil, capitan, serok saringan dan box wadah gorengan, serta satu penerima manfaat lainnya menerima usaha pertukangan kayu berupa mesin ketam, mesin bor, mesin amplas, somel tangan, gergaji, pahat dan palu.

Diharapkan, penerima manfaat dapat mengelola bantuan ini dengan sebaik-baiknya dengan tujuan bisa memperoleh penghasilan tetap dari usaha yang dikelolanya.

“Kiranya juga penerima manfaat tetap menjaga kesehatan, keamanan dan kedamaian di lingkungan masing-masing serta mendukung Program Pemerintah untuk bersama membangun Buton Selatan,” katanya.

Kepala Desa Bola dan Lurah Katilombu beserta perangkatnya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah melalui Dinas Sosial Buton Selatan yang telah memperhatikan warganya sehingga mendapat program serta bantuan UEP Lansia di masa Covid-19 tahun 2021 ini.

Baca Juga :  Wali Kota Baubau Serahkan Bantuan Sosial Kepada 200 Orang Penerima Manfaat

Salah satu penerima bantuan mengucapkan terima kasih kepada Bupati Buton Selatan, Kadis Sosial serta jajaranya yang telah memperhatikan para Lansia yang masih produktif untuk dapat bisa berusaha dalam mengisi keseharianya di masa tua ini. (Adm)

Komentar