Kemenkumham Akan Putuskan Kisruh Demokrat, Siang Ini

81
Pimpinan sidang Jhoni Allen Marbun (tengah) menjawab pertanyaan wartawan saat Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di The Hill Hotel Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara. Foto: Endi Ahmad/ANTARA FOTO

SATULIS.COM, JAKARTA – Polemik di tubuh Partai Demokrat akan segera menemui titik terang. Hari ini, Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) akan segera mengeluarkan pernyataan resmi terkait dualisme di Partai berlambang mercy itu.

Dilansir Kumparan.com, rencana konferensi Pers terkait kisruh Demokrat itu dibenarkan oleh Dirjen Admininstrasi Hukum Umum (AHU) Cahyo Rahadian Muzhar. Menkopolhukam Mahfud MD dan Menkumham Yasonna Laoly dijadwalkan hadir.

“Ya benar, hari ini jam 13.00 via zoom,” kata Cahyo saat dikonfirmasi, Rabu (31/3).

- Advertisement -

Sebelumnya Demokrat kubu AHY sejak mendengar kabar Kongres Luas Biasa nekar digelar di Sibolangit Deli Serdang Sumut 5 Maret lalu, langsung beramai-ramai mendatangi kantor Kemenkumham.

AHY bersama jajarannya menyampaikan sejumlah dokumen terkait kepengurusan. Tak hanya Kumham, AHY dkk juga menyambangi Kantor KPU serta Kantor Kemenkopolhukam.

Sementara itu, Kubu Moeldoko tak lama setelah KLB dijalankan, berkas kepengurusan juga sudah diserahkan ke Kemenkumham. Namun, pada 21 Maret lalu, Menkumham Yasonna Laoly membeberkan bahwa berkas Kubu Moeldoko belum lengkap.

Kini, kedua kubu kerap terlibat dalam perdebatan di media maupun di sosial media. Keduanya bertahan dengan klaim masing-masing sebagai pemilik Demokrat. Setelah SK dikeluarkan Kemenkumham, nantinya masih ada upaya hukum di PTUN hingga kasasi di Mahkamah Agung. (Adm)

Komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Bawaslu Akui Banyak Pelanggaran di Kampanye Pilkada 2020