Buton Selatan Kirim 15 Kafilah di Ajang STQH Tingkat Provinsi Sultra

40
Asisten II Setda Buton Selatan, Ir La Ode Mpute, Rabu 31 Maret 2021 melepas kontingen Buton Selatan ke ajang STQH Sultra.

SATULIS.COM, BUTON SELATAN – Pemerintah Kabupaten Buton Selatan mengirim 15 kafilah untuk berlaga di Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) tingkat Provinsi Sultra. Kontingen dilepas secara resmi oleh Bupati Buton Selatan, H.La Ode Arusani diwakili Asisten II Setda Buton Selatan, Ir La Ode Mpute, Rabu 31 Maret 2021.

Bupati dalam sambutannya yang dibacakan Ir La Ode Mpute menjelaskan bila kafilah yang dikirim ini adalah duta-duta terbaik Buton Selatan yang akan mengharumkan nama daerah.

“Olehnya, berlombalah dengan sebaik-baiknya.Pada kegiatan STQH ini, kita tidak semata mengejar prestasi tapi marilah kita menjunjung nilai-nilai al Quran dan menerapkan dalam kehidupan sehari-hari,” katanya.

- Advertisement -

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Buton Selatan, Drs H. Mukhtar, S.PdI menambahkan, peserta yang tergabung dalam kafilan Kabupaten Buton selatan berjumlah 15 orang.

Rinciannya, dua orang mengikuti lomba cabang tilawah dewasa, dua orang cabang tilawah anak-anak, dua orang cabang hifzil Qur’an golongan 1 juz dan tilawah, dua orang cabang hifzil Qur’an golongan 5 juz dan tilawah, dua orang cabang hifzil Qur’an golongan 10 juz, dua orang cabang hifzil Qur’an golongan 20 juz, dua orang cabang musabaqah hadits golongan 100 hadits dan sanad dan satu orang cabang musabaqah hadits golongan 500 hadits dan sanad.

Kegiatan STQH tingkat Provinsi Sultra dimulai tanggal 1-6 April 2021 yang akan dilaksanakan di Kota Kendari.

“Sebelumnya, kontingen kita telah melakukan Training Center (TC) dari 19-22 Maret 2021 untuk menambah pengetahuan peserta. Ini adalah bukti nyata komitmen pemerintah yang berkolaborasi dengan Kemenag Buton Selatan dalam mengembangkan puetnsi Tilawatil Qur’an di Buton Selatan,” tandasnya. (Adm)

Komentar
Baca Juga :  Pemda Busel Tanggung BPJS Ketenagakerjan Pegawai Non ASN