Pembangunan Akses Jalan Masuk Permukiman KAT Dusun Bajo Terkendala Izin Provinsi

46
Bupati Buton Drs La Bakry dalam acara peresmian Permukiman KAT Dusun Bajo, Desa Benteng, Kamis (01/04/2021). (Foto: Diskominfo Buton/Satulis.com)

SATULIS.COM, BUTON Untuk menunjang akses jalan menuju permukiman Komunitas Adat Terpencil (KAT) Dusun Bajo, Desa Benteng, Kecamatan Lasalimu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton telah menyiapkan anggaran pembangunan jalan.

Hanya saja, meski telah menyiapkan anggaran, pembangunan jalan belum bisa dilakukan karena terkendala izin dari Pemerintah Provinsi.

Hal itu diungkapkan Bupati Buton, Drs La Bakry MSi saat meresmikan pemukiman Komunitas Adat Terpencil di Dusun Bajo, Desa Benteng, Kamis (01/04/2021).

- Advertisement -

Dia berharap, izin dimaksud segera keluar agar bisa membangun jalan masuk ke dusun Bajo dan memenuhi harapan warga setempat.

“Total panjang jalan dan lebarnya kurang lebih 1 hektar, sudah ditracking, namun masih terkendala izin karena masuk kawasan hutan. Niat kita baik, namun jangan sampai kita melanggar aturan,” katanya.

“Saya sudah menginstruksikan Kadis Pekerjaan Umum untuk melakukan langkah-langkah percepatan,” tandas Ketua DPD Golkar Buton tersebut.

Tak lupa pada kesempatan ini, 01 Buton menyempatkan mengimbau warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan 3 M yaitu mencuci tangan yang bersih dengan sabun atau hand sanitizer, menggunakan masker, dan menjaga jarak untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

Diketahui, bersama Kementerian Sosial dan Bappenas RI, Bupati Buton, Drs.La Bakry MSi meresmikan permukiman komunitas adat terpencil (KAT) Dusun Bajo, Desa Benteng Kecamatan Lasalimu, Kamis siang (01/04/2021). Peresmian permukiman ini ditandai dengan pengguntingan pita secara simbolis di salah satu rumah KAT.

Permukiman komunitas adat terpencil ini dibangun sejak tahun 2020 lalu sebanyak 43 unit. Pembangunan permukiman KAT diharapkan bisa menjamin kualitas hidup 43 Kepala Keluarga yang bermukim di Dusun Bajo, Desa Benteng, Kecamatan Lasalimu.

Acara peresmian permukiman KAT ini turut dihadiri Kepala Dinas Sosial Provinsi Sultra Drs. Armunanto, Asisten I Alimani S.Sos M.Si, Kepala Dinas Sosial Kab. Buton La Ode Asnawi, S.Sos MSi, Kepala Bappeda Ahmad Mulia, S.Pt MSi, Kadis Pekerjaan Umum M. Wahyuddin M ST MSi, Plt. Kadis Penyuluhan Pertanian La Lodi, Plt. Kadis Perumahan dan Permukiman Nurul Kudus Tako, Camat Lasalimu Hj. Wa Ode Samsari, Sekcam Lasalimu La Ode Zahaba, S.Hi M.Si bersama ibu, dan Kapolsek Lasalimu Iptu La Abudi, SH. (Adm)


Baca Juga :  Minim Kelulusan, La Bakry Janji Bersurat ke KemenPAN-RB

Editor : Gunardih Eshaya

Komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry