Pelantikan Pengurus Dewan Kebudayaan Kota Kendari

24

SATULIS.COM, KENDARI – Bertempat di Hotel Claro Kendari, Gubernur Sulawesi Tenggara, H. Ali Mazi, SH., yang diwakili oleh Drs. Asrun Lio, M. Hum., Phd., resmi melantik Pengurus Dewan Kebudayaan Kota Kendari Masa Bhakti 2021-2026.

Kegiatan ini dilakukan guna menindaklanjuti amanat Undang-undang No. 5 Tahun 2017 tentang Pemajuan Kebudayaan, yang merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari kebijakan pembangunan nasional dan daerah Sultra guna mewujudkan keunggulan bangsa serta menjaga kedaulatan bangsa kita di bidang kebudayaan.

Hal ini sejalan dengan program prioritas Sulawesi Tenggara Berbudaya dan Beriman yang merupakan kebijakan yang bertujuan untuk mengaktualisasikan nilai-nilai budaya dan kearifan lokal, melestarikan adat-istiadat setiap kelompok masyarakat serta melindungi dan menyelamatkan warisan budaya daerah sebagai akar budaya bangsa.

- Advertisement -

Gubernur mengatakan, terbentuknya Dewan Kebudayaan Kota Kendari dan dilaksanakannya pelantikan Pengurus Dewan Kebudayaan Kota Kendari ini memiliki andil besar yang didasari oleh komitmen kuat dalam mendukung upaya pemajuan kebudayaan di daerah Sulawesi Tenggara.

Di akhir sambutan, Gubernur berharap, dengan terbentuknya Dewan Kebudayaan Kota Kendari ini dapat menginspirasi masyarakat Sulawesi Tenggara untuk menumbuhkan kesadaran dalam menjaga dan melestarikan seni dan budaya kita. (Adm)

Komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Bayi PDP Covid-19 di Sultra Meninggal