Musrenbang RKPD 2022, Buton Selatan Rancang Pembangunan Komprehensif dan Inovatif

11
Sekda Busel, Drs La Siambo saat membuka Musrembang RKPD Kabupaten Buton Selatan

SATULIS.COM, BUTON SELATAN – Pemerintah Kabupaten Buton Selatan (Busel) menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2022 tingkat Kabupaten Buton Selatan.

Musrenbang dibuka secara resmi oleh Bupati Buton Selatan, H.La Ode Arusani diwakili Sekda Buton Selatan, Drs La Siambo di gedung Lamaindo, Senin 5 April 2021.

Dalam arahannya, Drs La Siambo mewakili bupati menyampaikan, musrenbang tahun 2022 memiliki makna yang sangat penting karena merupakan tahun terakhir penjabaran RPJMD Kabupaten Buton Selatan periode 2017-2022.

- Advertisement -

Olehnya, pembangunan yang akan dirancang diharapkan tidak hanya berupaya untuk menyelesaikan permasalahan yang ada saat ini. Namun mampu mengantisipasi seluruh permasalahan di tengah masyarakat.

“Untuk itu dibutuhkan kepekaan dari seluruh stekholder terhadap permasalahan pembangunan yang ada di sekitar kita. Rancangan pembangunan harus sejalan dengan penanganan yang komprehensif (Luas, menyeluruh, teliti dan meliputi banyak hal) dan inovatif,” katanya.

Kepala Bappeda Buton Selatan, Drs. Meizat Amril Tamim M.Si menambahkan, mekanisme musrenbang tingkat kabupaten ini bisa terselenggara karena sudah dilaksanakan musrenbang tingkat kecamatan di tujuh kecamatan dan forum OPD.

Setelah Musrenbang tingkat kabupaten selesai, selanjutnya menunggu jadwal untuk mengikuti musrenbang tingkat Provinsi Sultra di Kendari. (Adm)

Komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Berkunjung ke Kadatua, Bupati Busel Resmikan Sejumlah Fasilitas