Selamat Datang Pangdam Baru XIV Hasanuddin Mayjen TNI M Syafei Kasno

494
Selamat datang di Makassar Pangdam Baru XIV Hasanuddin Mayjen TNI M Syafei Kasno Artikel ini telah tayang di tribun-timur.com dengan judul Selamat datang di Makassar Pangdam Baru XIV Hasanuddin Mayjen TNI M Syafei Kasno

SATULIS.COM, MAKASSAR – Selamat datang di Makassar, jenderal!

Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno tiba di Markas Kodam XIV Hasanuddin JL Perintis Makasar, Senin (5/4/2021). 

Mayjen TNI Syafei disambut antusias. 

- Advertisement -

Terima kasih Mayjen TNI Andi Sumangerukka.

Tongkat komando Pangdam XIV Hasanuddin berpindah dari Mayjen TNI Sumangerukka ke Mayjen TNI Mohcammad Syafei Kasno.

Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno resmi menjabat sebagai  Panglima Kodam XIV/Hasanuddin yang baru, Kamis (1/4/21). 

Ia menggantikan Mayjen TNI Andi Sumangerukka yang memasuki usia pensiun. Ia pernah menjabat sebagai Danrem 101 Antasari.

Sosok Mayjen TNI Syafei Kasno juga pernah menjabat Kepala BIN Jawa Timur. Posisi terakhir sebelum menjabat sebagai Pangdam XIV Hasanuddin adalah Pati Sahli Tk. III Bid Komsos Panglima TNI.

“Serah terima (jabatan) panglima tanggal 1 di Mabesad (Markas Besar TNI AD),” kata Penerangan Kodam XIV Hasanuddin, Mayor Sunaryo dikonfirmasi Tribun, Rabu (31/3/2021) malam.

Empat hari setelah serah terima jabatan itu, bakal digelar seremoni lepas sambut di Makodam XIV Hasanuddin, Jl Urip Sumoharjo, Makassar.

“Lepas sambut tanggal 5 di Makodam,” ujar Mayor Sunaryo.

Pergantian pejabat utama Kodam XIV Hasanuddin itu, sesuai dengan surat keputusan bernomor Kep/255/III/2021. Dalam surat itu, Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto melakukan mutasi dan rotasi jabatan para perwira tinggi di jajaran TNI.

Terdapat 99 perwira tinggi atau Pati TNI masuk dalam gerbong mutasi dan rotasi. Rinciannya adalah 66 perwira tinggi TNI AD, 12 perwira tinggi TNI AL, dan 21 perwira tinggi TNI AU

Artikel ini telah tayang di tribun-timur.com dengan judul Selamat datang di Makassar Pangdam Baru XIV Hasanuddin Mayjen TNI M Syafei Kasno. (Adm)

Komentar
Baca Juga :  Proteksi Caleg dan Cakada Terlibat Narkoba, BNN dan Bawaslu Jalin MoU