Masjid Raya Nurul Yakin Mawasangka Akan Gelar Sholat Tarwih Bersama

130
Ketgam : Pengurus masjid Nurul Yakin Mawasangka, H Syamsudin Maraka dan H Dullah Tou, Jumat(09/04/2021) (Arwin/Satulis.com)

SATULIS.COM, BUTON TENGAH – Jika di tahun sebelumnya masjid Raya Nurul Yakin Mawasangka, Kabupaten Buton Tengah (Buteng) tidak menggelar sholat tarwih bersama akibat pandemi covid-19, maka Ramadhan 1442 Hijiriah tahun ini bakal digelar.

Hal itu seperti dikatakan oleh pengurus masjid Nurul Yakin Mawasangka yang ditemui usai melaksanakan sholat Jumat secara berjamaah.

“Untuk tahun ini kami pengurus masjid akan menggelar sholat tarwih secara berjamaah tidak seperti tahun sebelumnya,” tutur H Syamsudin Maraka, pengurus masjid, Jumat (09/04/2021).

- Advertisement -

Namun dalam pelaksanaannya nanti, ada beberapa kebijakan yang di minta oleh pengurus masjid kepada jamaah berkaitan dengan penerapan protokol kesehatan.

“Untuk pelaksanaan sholatnya tetap seperti biasa yaitu rapat dan hal ini sebagaimana anjuran Rasulullah. Namun setiap jamaah di haruskan untuk memakai masker, hal ini untuk kebaikan kita bersama,” katanya.

Selain pengaturan penggunaan masker para jamaah, lanjut H Syamsudin, jarak shaf juga menjadi perhatian dari pengurus masjid Nurul Yakin Mawasangka.

“Jadi dari pengurus masjid ada 2 hal yang diperhatikan, pertama penggunaan masker dan kedua jarak antara shaf yang satu dan di belakangnya,” bebernya.

“Untuk jarak shafnya sebelumnya itukan hanya 120 cm dan kini berubah menjadi 180 cm. Aturan ini akan berubah manakala sudah ada petunjuk tekhnis atau aturan yang dikeluarkan oleh Kemenag Kabupaten. Yang jelas kami sampai saat ini masih menunggu,” pungkasnya (Adm).

Peliput : Arwin

Komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  BLK Gelar Pelatihan PBK Non Institusional di Buteng