Peduli Kemanusiaan, DPD KNPI Buteng Bantu Nurfida Bocah Pengidap Tumor Kulit

142
Ketgam: DPD KNPI Buteng saat berkunjung ke kediaman Nurfida, balita yang mengidap Tumor kulit, Rabu (21/04/2021) (Arwin/Satulis.com)

SATULIS.COM, Buton Tengah – Dewan Pimpiman Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Sulawesi Tenggara (Sultra) mengunjungi kediaman Nurfida, balita asal Kecamatan Mawasangka, Lingkungan Bagea, yang di vonis mengidap tumor kulit.

Kunjungan DPD KNPI Buteng ke rumah bapak La Kaali (ayah Nurfida) dalam rangka membantu meringankan beban keluarga sederhana tersebut.

Aksi sosial yang gemar dilakukan KNPI Buteng semenjak dipimpin oleh Firman Kasih SH seolah menjadi candu tersendiri.

- Advertisement -

Terbukti, sejak dua tahun belakangan organisasi kepemudaan tersebut tak pernah ketinggalan dalam membantu masyarakat Buteng.

Mulai dari menyalurkan sembako kepada warga kurang mampu saat lebaran 2020 lalu, hingga terlibat membantu pemda Buteng dalam pembagian masker sebagai upaya menangkal sebaran covid-19 di tahun 2020 lalu.

Seperti halnya dilakukan oleh KNPI Buteng sore tadi melalui Bendaharanya, Ili Husri, saat menyerahkan bantuan sejumlah uang kepada keluarga Nurfida.

“Ini panggilan nurani. KNPI dibawah kepemimpinan bung Firman menyalurkan bantuan ala kadarnya kepada keluarga Nurfida untuk bantuan operasinya,” tutur Ili Husri, usai menyerahkan bantuan, Rabu (21/04/2021) sore.

Meski tidak berjumlah banyak, pria yang dekat dengan bunga tersebut mengaku sangat bersyukur bisa membantu sesama apalagi dalam suasana Ramadhan.

“Untuk jumlahnya saya tidak bisa rinci, yang jelas ada jutaan rupiah yang kita bantu,” katanya.

“Kami berharap akan ada dermawan lain yang ikut meringankan beban keluarga bapak La Kaali sehingga senyum riang dari adik kita Firda dapat terlihat,” pintanya.

Ditempat yang sama ketua KNPI Buteng, Firman Kasim, menyampaikan bahwa aksi sosial yang dilakukan merupakan dari bagian program kerja KNPI Buteng.

Menurutnya, untuk Ramadhan tahun ini KNPI Buteng memiliki sejumlah program diantaranya mengadakan buka puasa bersama OKP yang ada di Buteng serta pembagian takjil jelang buka puasa.

Baca Juga :  Nyaris Setahun di Luar Negeri, Jenazah TKI Asal Buteng Kini Dipulangkan

“Untuk Ramadhan ini selain membantu meringankan biaya pengobatan adik kita Firda, KNPI juga melakukan aksi sosial lainnya seperti pembagian takjil,” kata Firman.

“Selain pembagian takjil, kita juga akan menggelar kegiatan sosial lainnya seperti pasar murah jelang Idul Fitri nanti,” ungkapnya.

Sementara itu, La Kaali yang mendapat kunjungan mendadak dari ketua KNPI bersama anggota mengaku sangat bersyukur.

Pasalnya, hingga saat ini baru KNPI dan pemerintah Kecamatan yang ikut membantu meringankan beban keluarganya.

“Alhamdulillah tadi sebelum ada KNPI, dari kecamatan juga sempat kesini,” ujar La Kaali ayah Nurfida.

“Saya hampir putus asa dengan biaya pengobatan anak kami dan rencananya saya akan jual tanah yang saya punya jika tidak ada bantuan. Pokoknya terimakasih sama KNPI Buteng, dan kalau sudah cukup insha Allah secepatnya akan saya operasi,” pungkasnya. (Adm)

Peliput : Arwin
Editor : Gunardih Eshaya

Komentar