TPP PNS Wakatobi Cair Minggu Depan

320
Kadis DPKAD kabupaten Wakatobi, Juhaidin. Foto : Arjuno/ satulis.com

SATULIS.COM, WAKATOBI – Tambahan penghasilan pegawai (TPP) Pegawai Negri Sipil (PNS) lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Wakatobi, di pastikan terbayarkan Minggu depan.

Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Wakatobi, Juhaidin, mengatakan, pencairan TPP tersebut berdasarkan surat keputusan Bupati nomor 8 tahun 2021 tentang TPP yang di tandangani oleh Bupati pertanggal 1 April 2021.

“Kita sudah sampaikan dan telah kita proses, tapi besaran anggarannya belum kita ketahui. Insya Allah kalau minggu depan sudah masuk permintaannya, sudah bisa kita hitung. Setelah keluar SP2D-nya kita sudah bisa tabulasi,” ungkapnya saat di temui di ruang kerjanya Jum’at (23/4/2021).

- Advertisement -

Lanjutnya, TPP sendiri di peruntukan untuk semua PNS di Wakatobi, tidak terkecuali dan besarnya sesuai klasifikasi jabatan. Namun dalam hitungannya, tidak serta merta penerimaan TPP menerima secara full.

“Misalnya TPP-nya Rp 5 juta harus di bayarkan Rp 5 juta perbulan, tidak seperti itu. Harus berdasarkan prestasi dan kehadirannya,” jelasnya.

Tambahnya, disamping TPP akan tercairkan minggu depan, pihaknya juga sudah melakukan pencairan kekurangan tunjangan profesi guru perbulan Desember 2020 lalu.

“Itu sudah kita proses dan sudah di cairkan,” tutupnya. (Adm)

Penulis : Arjuno
Editor : Gunardih Eshaya

Komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Baca Juga :  Pelantikan Pejabat Cacat Hukum, KASN Tegur Bupati Wakatobi