Bupati Busel Serahkan Bantuan Bibit Bawang Merah Kepada Masyarakat

29

SATULIS.COM, BUTON SELATAN – Bupati Buton Selatan H. La Ode Arusani, didampingi Asisten I, Staf Ahli Bupati dan Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Buton Selatan menyerahkan bantuan bibit bawang merah jepada kelompok tani di Desa Hendea, Kecamatan Sampolawa.

Kegiatan bantuan penyerahan secara simbolis di Desa Hendea terdiri dari 6.800 kg bibit bawang kepada 3 kelompok tani, 4.600 kg bibit jahe kepada 146 kk, serta penyerahan bantuan BLT DD kepada 109 kk bulan Maret/April sebesar Rp. 600.000,-/kk.

Bupati Buton Selatan dalam arahannya menyampaikan bahwa bibit ini untuk dikembangkan sehingga pada tahun depan bisa berlipat ganda dan menjadi penopang perekonomian keluarga, dan kepada Dinas Pertanian untuk melakukan pendampingan kepada Kelompok tani sehingga petani kita bisa berhasil.

- Advertisement -

Selain itu, ini berkah dari Allah SWT kepada kita karena momentumnya bertepatan dengan bulan suci ramadhan sehingga mari kita bersyukur dan selalu berdoa untuk kemajuan daerah serta kita semua dijauhkan dari Virus Corona.

Acara dirangkaikan dengan penyerahan 8 SK Pejabat Kepala Desa masing-masing Desa Gerak Makmur, Desa Bahari, Desa Tira,Desa Lapandewa Jaya, Desa Wacuala, Desa Batu Atas Liwu dan Desa Taduasa yang berakhir masa jabatannya pada Tanggal 8 April 2021, Bupati berharap kepada para pejabat kepala desa untuk menyukseskan Pemilihan Kepala Desa serta harus bersikap netral sehingga masyarakat tidak terkotak-kotak.

Kepala Dinas Pertanian L.M Idris, SP MM menjelaskan bahwa tahun 2021 Kabupaten Buton Selatan mendapatkan 20,4 ton kg Bibit Bawang dari alokasi APBN untuk 8 kelompok tani dengan luas lahan 30 Ha tersebar di 3 kecamatan yaitu Batauga, Sampolawa dan Lapandewa. (Adm)

Komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Busel Kucurkan 16.820 Paket Bantuan Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19