Majukan Olahraga, KONI Buton dan KONI Baubau Sepakat Gelar Ivent Bersama

59

SATULIS.COM, BAUBAU Dalam rangka mensolidkan sikap untuk mensukseskan hajatan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam menyelenggarakan Porprov tahun 2022,
Ketua Umum KONI Kabupaten Buton, L.M. Syamsir Diri Ikrami, ST bersama Ketua Umum KONI Kota Baubau, H. La Ode Suhardi melakukan pertemuan.

Silaturahmi ini berlangsung di Kedai Kopi KEN, Kota Baubau, Senin (26/04/2021) usai sholat tarawih.

Pertemuan itu juga melibatkan sejumlah pengurus KONI dan cabor. Pertemuan ini dilakukan mengingat kedua daerah tersebut ditetapkan sebagai tuan rumah bersama Porprov Sultra XIV tahun 2022.

Ketua Umum KONI Kabupaten Buton L.M. Syamsir Diri Ikrami, ST didampingi Sekumnya Alimudin menegaskan hubungan KONI kedua daerah sangat solid, terutama dalam menyikapi penetapan hasil rapat anggota tahunan (RAT) KONI Sultra tahun 2020,

- Advertisement -

“Apa yang disampaikan ibu Ketum KONI Sultra merupakan amanah, dan KONI Buton maupun Baubau siap mendukungnya, sukses penyelenggaraan, sukses prestasi dan sukses pergerakan ekonomi daerah adalah target yang harus kita capai, semoga hal ini juga mendapat dukungan dari Pemprov Sultra dan pemerintah kedua daerah tuan rumah bersama yaitu Kabupaten Buton dan Kota Baubau,” ujar dia pada media ini.

Senada dengan itu, Ketua Umum KONI Baubau, H. La Ode Suhardi yang didampingi oleh Sekumnya, Andi Yunus Nontji menegaskan bahwa Buton dan Baubau adalah dua daerah sekandung yang dituntut untuk menjadikan even bersejarah ini sebagai modal kebersamaan dalam membangun sumber daya yang unggul di bidang keolahragaan di kawasan kepulauan Buton pada khususnya, dan Sultra pada umumnya. Sehingga ke depannya bisa berkontribusi pada even-even nasional bahkan internasional.

Pada kesempatan itu lahir beberapa kesepakatan untuk menyelenggarakan beberapa even olahraga bersama yang bersifat regional dan nasional. Diantaranya, kejurnas bilyard, Kejurda Sambo, Kejurda Wushu.

Baca Juga :  Final Liga Champion, Dua Gol Jadikan Liverpool Juara

Dalam waktu dekat akan segera dibentuk tim bersama untuk menggodok program dimaksud.

“Kita terus bergerak demi memajukan olahraga di daerah, tantangan pasti ada tapi semua kita ambil hikmahnya dan kita jadikan sebagai motivasi untuk terus berkarya,” tutup kedua Ketua Organisasi keolahragaan daerah tersebut. (Adm)

Komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry