Pil Berlogo Palu Arit Diamankan Petugas Lapas

134
Pil berlogo palu arit diamankan petugas Lapas Kediri. Foto: Dok. Istimewa

SATULIS.COM, KEDIRI – Percobaan penyelundupan pil dengan logo palu arit berhasil diamankan petugas Lapas II A Kediri. Pil yang identik dengan logo partai terlarang yakni Partai Komunis Indonesia (PKI) itu ditemukan petugas tersangkut pagar kawat duri Lapas IIA Kediri.

Tak hanya pil, dalam bungkusan plastik tersebut ditemukan juga sejumlah barang lain seperti kristal putih yang diduga sabu seberat 4,6 gram, handphone, earphone, dan pipet kaca.

Kepala Satuan Pengamanan Lapas IIA Kediri, Sastra Irawan, menerangkan penemuan ini mengejutkan petugas. Karena dalam empat bulan pertama tahun 2021 ini sudah 7 kali ada percobaan penyelundupan narkoba dan handphone ke dalam Lapas Kediri.

- Advertisement -

“Ini sudah yang ketujuh kali malahan, yang kami kaget ketokan (logo) ini,” ungkap Sastra saat diwawancara, Kamis (29/4).

Ia menerangkan pil dan benda-benda tersebut ditemukan hari ini pukul 11.35 WIB. “Kami langsung koordinasi dengan kepolisian terkait penemuan ini,” imbuh Sastra.

Sastra menerangkan temuan pil dengan logo palu arit ini baru pertama kali ditemukan.“Memang setiap pil ada ketokan-nya (logo) tapi yang ini baru pertama,” kata pria asal Lampung ini.

Pil yang disinyalir sejenis pil koplo tersebut masih dalam penyelidikan petugas. Ia juga melaporkan kejadian ini kepada Kanwil Kemenkumham Jawa Timur. (adm)

Sumber: Kumparan

Komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Mahfud Sebut Pemerintah tak Larang Pemutaran Film G30/S PKI