Kejar Berkah Ramadhan, Angkatan 85 Berbagi Takjil

141
Ketgam : Zamruddin, ketua angkatan 85 saat membagikan takjil kepada pengguna jalan, Jumat (30/04/2021) (Arwin/Satulis.com)

SATULIS.COM, BUTON TENGAH – Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah. Tak heran bila bulan tersebut dimanfaatkan oleh seluruh kaum muslimin di seantero dunia mengejar pahala dan ridha dari Allah SWT, salah satunya dengan membagikan takjil atau buka puasa pada kaum muslimin lain yang sedang berpuasa.

Hal ini sebagaimana dilakukan oleh sejumlah masyarakat yang mengatasnamakan alumni 85 (alumni SMP 85 Mawasangka) saat berada di simpang empat arah menuju pasar baru Watolo.

Angkatan yang kini sudah tidak muda itu tampak semangat dalam menghampiri semua pengguna jalan, baik pejalan kaki maupun pengguna roda dua.

- Advertisement -

Zamruddin, salah satu peserta yang ikut berbagi menuturkan bahwa kegiatan sosial itu terselenggara atas kerjasama dari seluruh angkatan 85.

“Tema kegiatannya kami adalah ‘angkatan 85 berbagi’. Apalagi ini bulan Ramadhan,” katanya Zamruddin, saat di temui saat berbagi, Jumat (30/04/2021).

Ia menuturkan, kegiatan bagi bagi takjil oleh mereka difokuskan pada daerah yang ramai dilalui oleh masyarakat jelang berbuka puasa.

“Agendanya selain bagi takjil, insha Allah kami juga nantinya akan berbagi dengan kaum dhufa dan fakir miskin dalam waktu dekat,” ungkapnya.

Diketahui, dalam pembagian tersebut sebanyak 20 anggota dari angkatan 85 ikut turun kejalan membagikan ratusan paket takjil pada pengguna jalan didekat masjid Quba Watolo. (Adm)

Peliput : Arwin
Editor : Gunardih Eshaya

Komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Punya Nilai Ekonomis Tinggi, Koramil 1413/Mawasangka Ajak Warga Budidaya Porang