Peringati Nuzulul Qur’an, Bupati Busel Minta Warga Imbau Keluarga Tidak Mudik

15
Bupati Busel, Arusani

SATULIS.COM, BUTON SELATAN – Pemerintah Kabupaten Buton Selatan memperingati Nuzulul Qur’an 1442 H/Tahun 2021 M Di Mesjid Silaea Desa Banabungi Selatan Kecamatan Kadatua, Hadir Mewakili Bupati Asisten II Sekretariat Daerah H. La Ode Taatlan, SH, Staf ahli Bupati, Kepala OPD, Kepala Kemetrian Agama Beserta jajarannya dan Kepala Bagian Lingkup Setda Buton Selatan.

Dalam Sambutannya, Bupati Buton Selatan yang dibacakan oleh Asisten II, menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk senantiasa Bersatu, menjaga kerukunan dan gotong royong karena adanya wabah Covid-19 tentu berpengaruh terhadap kehidupan kita sehari-hari olehnya itu implementasi nilai-nilai Al Qur’an sangat diharapkan.

Untuk tradisi tahunan yaitu Mudik Bupati kembali menghimbau masyarakat untuk menyampaikan keluarga dan handai taulan untuk tidak mudik sesuai anjuran pemerintah demi mencegah penyebaran Wabah Covid-19 cukup uangnya saja yang mudik yaitu untuk membantu keluarga membayar Zakat, infak dan sedekah serta pembangunan di kampung.

- Advertisement -

Kepala Kantor Kemenrian Agama Drs. H. Mukhtar, S.Pd.I dalam sambutannya peringatan Nuzulul Qur’an dapat menjadi Motivasi bagi kita semua untuk mempelajari dan mengamalkan nilai-nilai Al Qur’an dalam keseharian kita.

Pendalaman nilai-nilai Al Qur’an dapat diselaraskan dengan ilmu pengetahuan untuk mendorong pembangunan daerah menuju masyarakat Madani.

Hadir sebagai Pembawa Hikmah La Ode Saniru, S.Sos yang banyak menekankan pada persatuan dan kesatuan umat karena Rahmat Allah SWT itu akan diturunkan pada umatNya jika di daerah tersebut ada persatuan serta kedamaian masyarakatnya.

Salah satunya adalah membumikan pengetahuan mempelajari Al Qur’an kepada generasi kita, selain itu diharapkan dukungan kepada pemerintah atau Bupati karena upaya pembangunan daerah senantiasa menjadi konsen dan perhatiannya, misalnya saat ini Bupati tidak hadir bersama kita namun Bapak Bupati ada kegiatan yaitu Presentasi di Dirjen Ketenaga Listrikan Kementrian ESDM guna peningkatan pelayanan kelistrikan di Buton Selatan khususnya wilayah Kepulauan Kadatua, Siompu dan Batu atas.

Baca Juga :  FPPM Sultra Ajak Masyarakat Patuhi Prokes Saat Tarawih

Mengakhiri ceramahnya beliau tak lupa mengajak seluruh elemen-elemen masyarakat untuk berdoa di bulan suci ramadhan ini guna melindungi pemimpin dan masyarakat Buton Selatan dari Pandemi Wabah COVID-19. (Adm)

Komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry