Buka Puasa Bersama Anak Yatim, Wabup Buton : Mari Berbagi Walaupun dengan Jumlah Sedikit

130
Ketgam : Wakil Bupati Buton, Iis Elianti memberikan santunan kepada anak yatim pada momen buka puasa bersama yang digelar di Rujab Wabup Buton di Kota Baubau, Sabtu (01/05/2021)

SATULIS.COM, BUTON – Pemerintah Kabupaten Buton kembali menggelar buka puasa bersama sekaligus mengundang anak yatim dari beberapa panti asuhan. Buka bersama tersebut bertempat di Rujab Wakil Bupati Buton di Baubau, Sulawesi Tenggara, Sabtu (01/05/2021).

Rangkaian Safari Ramadan 1442 Hijriyah tersebut oleh Wakil Bupati (Wabup) Buton, Iis Eliyanti memberikan santunan kepada anak yatim yang berjumlah kurang lebih 50 orang, berasal dari berbagai wilayah di Buton, sebagai bentuk berbagi kebahagiaan dan rezeki di bulan Ramadhan.

Orang nomor dua di Buton ini mengatakan, pelaksanaan buka puasa bersama kali ini dilaksanakan semata-mata untuk menyambung silaturahim kepada masyarakat yang sempat terputus tahun lalu akibat pandemi covid 19.

- Advertisement -

“Pada kersmepatan ini juga kembali saya menegaskan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan,” kata politisi PAN ini.

Mantan Anggota DPRD Buton ini juga berharap, kegiatan yang dilakukan bisa bermanfaat untuk masyarakat serta bisa mendapatkan pahala dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Bukan hanya dari diri pribadi, namun untuk semua yang hadir dalam pelaksanaan kegiatan.

“Alhamdulillah tahun 2021 ini saya sekeluarga memberikan santunan kepada anak yatim, sekaligus buka puasa bersama anak yatim serta jajaran SKPD Kabupaten Buton. Semoga dalam kegiatan ini mendapat berkah bagi kita semua,” katanya.

Wabup mengimbau seluruh masyarakat agar bisa memanfaatkan bulan suci ramadan untuk menuai kebaikan. Tingkatkan ibadah, selalu berdoa agar diberi rejeki yang melimpah.

“Mari kita saling berbagi rejeki walaupun dengan jumlah sedikit,” ajaknya.

Tak lupa, orang nomor dua di Kabupaten Buton ini mengajak masyarakat untuk selalu menaati protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19.

“Terkait kegiatan serupa. Insya Allah kita akan adakan lagi, namun sasarannya kepada kaum dhuafa,” tukasnya.

Baca Juga :  Proses Pemilihan Wabup Buton Bukan Mandek, Tapi Diulang

Buka bersama dilanjutkan dengan tausiyah oleh Ust. Lalu Gusti Bahtiar. Dia mengajak umat Muslim untuk bersungguh-sungguh di malam malam akhir Ramadan. Dimana 10 malam terakhir ini memiliki keutamaan yang didalamnya terdapat malam Lailatu Qadar, yakni malam yang lebih baik dari seribu bulan.

Buka puasa bersama ini turut dihadiri Sekda Kab Buton, Pejabat Eselon 2 dan Eselon 3 Lingkup Pemerintah Kabupaten Buton. (Adm)

Komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry