Bupati Arusani Himbau BUMDes Bersinergi Dengan Pemerintah

6

SATULIS.COM, BUTON SELATAN – Bupati Buton Selatan (Busel), H. La Ode Arusani menyerahkan bantuan bibit bawang merah untuk petani di Desa Windu Makmur, Kecamatan Sampolawa, pada Rabu (28/4/2021).

Sebanyak 5.440 kg bibit bawang merah diserahkan kepada dua kelompok tani dengan luasan lahan mencapai 8 hektar.

Sebagaimana Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di beberapa desa di Kecamatan Sampolawa dan Lapandewa menjadikan bawang merah sebagai produk unggulan yang dikemas dalam berbagai kemasan. Hal ini tentu menjadi salah satu upaya untuk mendongkrak ekonomi masyarakat.

- Advertisement -

Melalui Kelompok Pemuda DZ Group dan BUMDes Windu Makmur telah menampung hasil panen bawang petani dan mengolahnya menjadi beberapa olahan yang memiliki nilai ekonomis berupa kerupuk bawang dan bawang boreng.

Upaya BUMDes itu menjadi perhatian serius Pemerintah Kabupaten Buton Selatan (Pemkab Busel), khususnya Bupati Busel, H. La Ode Arusani.

Bupati Arusani pun meminta agar BUMDes bersinergi dengan Pemkab, sehingga upaya peningkatan perekonomian masyarakat, khususnya petani bawang bisa lebih maksimal.

“Tidak hanya Windu Makmur, desa-desa lain juga di Busel agar BUMDesnya bisa lebih kreatif dan inovatif dalam memanfaatkan potensi yang ada di desa. Sehinga ekonomi masyarakat bisa meningkat,” tukasnya. (Adm)

Komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Belum Dapat Perhatian Pemda Busel, Rumah Baca Al-Hijrah Butuh Dermawan