Guru dan Tenaga Kependidikan di Wakatobi Mulai di Vaksinasi

40
Ketgam : Kepala Dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Wakatobi, Aliwangi saat di Vaksinasi. Foto : Arjuno/Satulis.com

SATULIS.COM, WAKATOBI – Pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Wakatobi mulai melakukan vaksinasi Covid-19 terhadap guru dan tenaga di Wakatobi, Senin (3/5/2021).

Langkah vaksinasi ini sendiri merupakan salah satu bentuk persiapan pemerintah daerah kabupaten Wakatobi dalam rangka penerapan pembelajaran tatap muka pada tahun ajaran baru 2021-2022 pada bulan Juli mendatang.

“Untuk pembelajaran tatap muka yang di rencanakan di tahun ajaran baru, yakni di bula Juli maka setiap guru, tata usaha, sudah harus di vaksin untuk itu,” ujar kepala dinas pendidikan kabupaten Wakatobi, Aliwangi di temui usai melaksanakan vaksin.

- Advertisement -

“Mulai hari ini, kita Sudah di adakan vaksin dari diknas kesehatan terhadap guru dan satuan tatausaha yang ada di satuan pendidikan,” tambahnya.

Kata dia, untuk pelaksanaan vaksinasi akan dilakukan secara bertahap. Dimana pertanggal 3 Mei 2021, dilaksanakan untuk guru-guru yang ada di kecamatan wangi-wangi. Sementara untuk di Wakatobi II, akan di laksanakan puskesmas yang telah di tentukan pada tiap-tiap Kecamatan.

“Ini dilakukan bertahap, jadi untuk jadwal dengan wangi-wangi Selatan dan pulau Tomia nanti akan menyusul, tinggal kita menunggu informasi dari dinas kesehatan kapan di laksanakan,” ungkapnya.

Lanjutnya, vaksinasi sendiri di peruntukan bagi semua tenaga pendidik, baik yang berstatus pegawai negeri sipil (PNS) maupun yang non PNS.

Sehingga diharapkan pada saat pembelajaran tatap muka di tahun ajaran baru 2021-2022, semua tenaga pendidik dan kependidikan dalam hal ini guru dan tata usaha, baik PNS atau pun non PNS itu sudah di tervaksinasi.

“Vaksi ini di diharapkan semua guru baik yang PNS maupun yang non PNS dan ini vaksin pertama itu pun juga sudah ada beberapa sekolah yang mendahului melaksanakan vaksin seperti SD 1 Pongo ini mereka sudah laksanakan di dua Minggu yang lalu begitu juga SMP 3 Wangi-wangi,” pangkasnya. (Adm)

Baca Juga :  Diduga Langgar Aturan, Dispora Wakatobi Enggan Cairkan Anggaran KONI

Penulis: Arjuno
Editor: Gunardih Eshaya

Komentar