Baubau Kirim 4 Siswa/Siswi ke Provinsi Sultra

21

SATULIS.COM, BAUBAU – Kota Baubau mengutus 4 siswa dan siswinya pada seleksi Paskibraka tingkat nasional dan Provinsi Sultra.

Seleksi ini dlaksanakan di hotel claro Kendari yang berlangsung dari tanggal 20 Mei sampai 23 Mei 2021.

Menurut Kadispora Kota Baubau La Ode Darussalam, S.Sos M.Si, keempat siswa dan siswi ini berasal dari SMA Negeri 2 Baubau dan SMKN3 Baubau atas nama Wahyu Dias Aprianto Bagio, Riski Safrian, Wa Ode Siti Nurhayat ( SMA Negeri 2 Baubau) dan Ainun Jariah Ismail (SMKN 3 Baubau).

- Advertisement -

Sebelum dikirim sebagai utusan perwakilan Kota Baubau, ke-empat nya telah mengalami seleksi untuk tingkat Kota Baubau, dimana pada saat itu seleksinya berjumlah 46 siswa dan siswi SMA dan SMK yang ada di Kota Baubau.

Dan setelah ditetapkan 4 orang maka keempatnya dilatih khusus oleh Dispora Kota Baubau dan TNI/POLRI. Hasil latihan ini dibawah ke Kendari mewakili Baubau.

“Untuk seleksi tingkat nasional yang dibuka langsung oleh Wagub Sultra Dr H Lukman Abunawas, SH, MH di hotel Claro Kamis (20/5/2021) dan Insya Allah bisa memberikan yang terbaik,” ujarnya.

Ditambahkan Darussalam, sekedar mengingatkan untuk Paskibraka Kota Baubau yakni sejak Dispora Kota Baubau berdiri tahun 2017 sampai dengan saat ini sudah empat kali mengirim utusa, yaitu tahun 2017, 2018, 2019 dan tahun 2021. Dan hanya satu kali tidak mengirim yakni tahun 2020 karena era pandemi.

Kemudian pada keikutsertaan Kota Baubau mengikuti seleksi Paskibraka baik itu tingkat Provinsi Sultra selalu memberikan hasil yang terbaik.

Dimulai tahun 2017, walaupun tidak lolos ditingkat nasional tapi di tingkat Provinsi Sultra menjadi kelompok 8 pasukan penggerak bendera bahkan menjadi komandan pasukan di kelompok 17. Kemudian di tahun 2018 juga menjadi penggerek bendera dan komandan pasukan 8.

Baca Juga :  Wajib Ikut Tes, Kuota K2 Hanya Dua

Puncaknya di tahun 2019 salah seorang dari siswa Baubau berhasil mewakili Sultra di tingkat nasional.

“Mudah-mudahan di tahun 2021 ini siswa dan siswi Kota Baubau yang tengah mengikuti seleksi paskibraka di Provinsi Sultra dapat memberikan yang terbaik dan mengikuti seniornya menjadi penggerek bendera tingkat nasional di Jakarta,” harapnya. (Adm)

Komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry