Persiapan Pemilu 2024, DPC PDI-P Buteng Gelar Rakercab

179
Ketgam: Rakercab PDI-P Buteng di Gedung Kesenian Mawasangka, Selasa (25/05/2021) (Arwin/Satulis.com)

SATULIS.COM, BUTON TENGAH – Persiapkan kadernya menuju 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Buton Tengah (Buteng) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar rapat kerja Cabang (Rakercab) di gedung sanggar seni Kecamatan Mawasangka, Selasa (25/05/2021) sore.

Dalam Rakercab yang digelar tampak hadir Sekjen DPC Buteng, Alexader Ernesto, ketua DPRD Buteng, Bobi Ertanto, serta beberapa anggota DPRD asal partai PDI-P diantaranya, Sarina Afa, Safrina, Hasrun, Azaludin, Sa’al Musrimin Haadi, Syarifudin dan Rahmaniar.

Selain itu, Rakercab juga dihadiri oleh 7 (tujuh) Pengurus Anak Cabang (PAC) partai PDI-P yang tersebar di 7 Kecamatan di Buton Tengah.

- Advertisement -

Alwi, bendahara DPD Sultra disela sela kegiatan usai membuka Rakercab menuturkan bahwa kegiatan Rakercab dimaksudkan untuk menkonsolidasikan kembali kader partai mulai dari tingkat ranting, PAC hingga DPC dalam persiapan pemilu 2024 mendatang.

Sehingga dengan dilaksanakannya Rakercab ditingkat Kabupaten/Kota diharapkan dapat menjadi acuan saat digelarnya Rakernas oleh pimpinan pusat.

“Poinnya itu tentang persiapan 2 pemilu ditahun 2024 mendatang,” tutur Alwi di gedung kesenian Mawasangka.

“Nantinya hasil dari Rakercab akan dibawah ke Rakerda kemudian ke Rakernas. Disana (Rakernas) nanti hasil dari Rakercab masing masing daerah akan disatukan menjadi 1 aturan atau dokumen partai untuk melaksanakan 2 pemilu (Pilpres dan Pilkada),” katanya.

Dalam Rakercab ini lanjut Alwi, fokus utamanya terkait rekruitmen anggota partai. Selain itu partai juga membuka diri dalam perekrutan kader diluar dari kadernya apabila ada masyarakat yang ingin bergabung membesarkan partai di daerah.

“Rakercab ini adalah gerakan KTA nisasi. Jadi di buatkan KTA bagi masyarakat yang ingin bergabung dipartai khususnya ditingkat DPC, PAC dan anak ranting guna menyiapkan diri (partai) dalam pemilu kedepan,” tambahnya.

Baca Juga :  Ribut Soal Tapal Batas di Buteng, Seorang Warga Langkomu Kena Jotos

Sementara itu Sekretaris DPC PDI-P Buteng, Alexander Ernesto, saat dikonfirmasi menjelaskan Rakercab merupakan wadah partai dalam menkonsolidasikan kembali para kader jelang pemilu 2024.

“Yang dibahas itu terkait dengan strategi partai, apa yang akan dilakukan untuk menang saat pemilu 2024 nanti dan ini sudah menjadi intruksi atau yang di canangkan oleh Ibu (Megawati Soekarno Putri) agar pemilu nanti PDI-P bisa menang 3 kali,” kata Alexander Ernesto.

“Sekitar bulan Juli kita akan Rakerda dan hasil yang telah kita sepakati hari ini akan dibawah kesana kemudian akan di dorong kepusat lagi,” bebernya.

“Yang jelas kami dari Buteng masih yakin dan optimis Pemilu dan Pilcaleg kedepan kita akan menangkan. Apalagi hari ini saya melihat komitmen teman teman masih tetap merata. Saat ini saja untuk DPRD Buteng kita memiliki 8 kursi dan kedepan itu kita akan pertahankan bahkan dikemungkinan 10 kursi itu ada,” tegasnya

Diketahui, Rakercab yang digelar dari pagi hingga sore tadi ketua DPC PDI-P Buteng sekaligus Bupati tampak tak menghadiri kegiatan.

Informasi yang dihimpun oleh media ini, Bupati Buteng sedang melakukan pertemuan yang tak kalah pentingnya dengan Rakercab. (Adm)

Peliput : Arwin
Editor : Gunardih Eshaya

Komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry