Pemkot Baubau Akan Lobi Wamendag Soal Pembangunan Pasar Rakyat, RSG dan Alat Kemeterologian

62

SATULIS.COM, BAUBAU – Kedatangan Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) RI, Jerry Sambuaga yang melakukan kunjungan kerja selama dua hari di Kabupaten Buton dan Wakatobi, dimanfaatkan dengan baik oleh Pemkot Baubau untuk melakukan lobi-lobi terkait beberapa program dan kegiatan Pemkot Baubau yang ada hubungannya dengan kementerian perdagangan RI.

Sekda Kota Baubau Dr Roni Muhtar, M.Pd yang didampingi kadis Perindag Kota Baubau La Ode Ali Hasan, SE, M.Si dan Kadis Perikanan Kota Baubau Drs Ruslan, Sekretaris Kogoro Sultra La Ode Mujidu, SE saat ditemui di hotel zenith Rabu sore (26/5/2021) mengatakan, meskipun Wamendag RI Jerry Sambuaga tidak ada agenda kunjungan kerjanya di Kota Baubau, namun Pemkot Baubau akan mencoba memanfaatkan kesempatan yang ada untuk mengambil manfaat dari kunjungan Wamendag RI, Jery Sambuaga ke Kabupaten Buton dan Wakatobi.

Bahkan, Pemkot Baubau sudah mempersiapkan beberapa usulan kegiatan dan program dengan harapan bisa difasilitasi dan dibantu penganggarannya oleh Wamendag RI H Jerry Sambuaga.

- Advertisement -

Menurut Dr Roni Muhtar, M.Pd yang juga Ketua Kosgoro Sultra ini, program atau kegiatan yang rencana akan diusulkan ke Wamendag RI Jery Sambuaga yaikni soal pembangunan pasar rakyat yang ada di pasar wameo, sistim resi gudang (RSG) dan pengadaan alat kemeterologian.

“Ketiga program ini akan coba disampaikan proposalnya Pemkot Baubau melalui Dinas Perdagangan (Disperindag) Kota Baubau ke Wamendag RI untuk ditindaklanjuti,” ujar Roni Muhtar seperti dilansir Diskominfo Baubau.

Ditambahkan, karena Disperindag Kota Baubau juga mengurusi UMKM maka Kosgoro Sultra juga mempunyai perhatian besar tentang UMKM maka Kosgoro juga akan mengadakan pertemuan dengan Wamendag RI Jery Sambuaga yang juga kader Kosgoro pada Rabu malam (25/5/2021) di salah satu hotel di Kota Baubau.

Baca Juga :  Abu Hasan Tutup Turnamen Benten Cup, Combined FC Juara

Hal ini dimaksudkan, agar keluarga Kosgoro dan beberapa pejabat terkait dengan UMKM dapat mendengarkan penjelasan-penjelasan atau pencerahan-pencerahan yang disampaikan oleh Wamendag RI Jerry Sambuaga terkait dengan pengembangan UMKM di Kota Baubau.

Sementara itu, Wamendag RI Jery Sambuaga yang melakukan kunjungan di Kabupaten Buton dan Wakatobi ketika mendarat di bandara udara betoambari Kota Baubau juga mendapat sambutan yang meriah oleh Pemkot Baubau pada Rabu siang (26/5/2021).

Dalam penyambutan tersebut,tampak terlihat Wakil Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse, Kapolres Baubau, Kajari Baubau, Sekda Kota Baubau Dr Roni Muhtar, M.Pd yang juga ketua Kosgoro Sultra bersama jajaran pengurus Kosgoro Sultra.

Kemudian, tampak pula dalam penyambutan yakni Bupati Buton Drs La Bakry, M.Si, Asisten I Pemprov Sultra Drs Basiran, M.Si mewakili Gubernur Sultra, Wakil Bupati Wakatobi Ilmiati Daud.

Wamendag RI Jery Sambuaga yang tiba di bandara betoambari sekitar pukul 11.30 wita bersama jajarannya, langsung dikalungi bunga oleh penari yang telah disiapkan saat berada di dalam bandara dan selanjutnya saat berada di luar bandara betoambari juga disambut dengan tari penyambutan dan selanjutnya menuju ke salah satu rumah makan di Kota Baubau untuk jamuan makan siang.

Direncanakan usai berkunjung dari Pasarwajo ibu kota Kabupaten Buton, Wamendag RI Jery Sambuaga dan rombongan akan menginap di Kota Baubau dan Pemkot Baubau akan menjamu Wamendag makan malam di rujab Wali Kota Baubau Rabu malam (26/5/2021). (Adm)

Komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry