Dekatkan Pelayanan Kesehatan Pada Masyarakat, Pemkab Busel Gekar PKB

20

SATULIS.COM, BUTON SELATAN – Pemerintah Kabupaten Buton Selatan dibawah kepemimpinan Bupati Buton Selatan, H. La Ode Arusani terus bekerja memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakatnya. Salah satunya dengan melakukan kegiatan Pelayanan Kesehatan Bergerak (PKB) di Kecamatan Batu Atas Kerjasama Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tenggara dan Dinas Kesehatan Kabupaten Buton Selatan, pada hari Jumat 28 Mei 2021.

Giat dipusatkan di Desa Batuatas Barat dengan melayani masyarakat di 4 desa lainnya. Konsep kegiatan ini yakni mendekatkan akses pelayanan kesehatan kepada masyarakat di daerah terpencil dan sangat terpencil.

Kegiatan ini menerjunkan kurang lebih 30 orang. Terdiri dari tim Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dan Kabupaten Buton Selatan.

- Advertisement -

Giat dihadiri langsung Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sultra, Hj.Usnia, Amd.Keb.,SKM, Direktur RSUD Buton Selatan, Dr Frederik Tangke Allo, SpB, dan Kepala Dinas Kesehatan Buton Selatan, La Ode Budiman, SKM.,M.Kes.

Pelayanan kesehatan melibatkan 3 dokter spesialis, masing-masing dokter spesialis saraf, anak dan bedah, termasuk dokter umum, dokter gigi, dan paramedis lainnya. Adapun pelayanan yang diberikan berupa poli umum, poli gigi, poli saraf, poli anak, poli bedah termasuk sirkum lebih dari 30 orang, serta penyuluhan dan kunjungan rumah.

Kegiatan ini disambut antusias masyarakat setempat. Tim pun memberikan pelayanan dengan penuh semangat hingga pelayanan dilakukan sampai malam hari. (Adm)

Komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  PDAM Busel Raih Penghargaan Bintang Tiga