Sekda Baubau Minta Sepatu Roda Tampil Maksimal di Porprov Sultra

5

SATULIS.COM, BAUBAU – Meskipun ajang kejuaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sultra masih satu tahun lagi yakni tahun 2022 mendatang, namun beberapa cabang olahraga (Cabor) di daerah-daerah sudah sejak dini mempersiapkan diri untuk menghadapi ivent 4 tahun sekali tersebut.

Seperti halnya Cabor Sepatu Roda di Kota Baubau yang telah menggelar kejuaraan sepatu roda Wali Kota Baubau Cup1 Sabtu (29/5/2021) di area Palagimata. Kejuaraan yang berlangsung selama dua hari tersebut yakni 29-30 Mei 2021 tersebut dibuka langsung oleh Sekretaris daerah (Sekda) Kota Baubau Dr Roni Muhtar, M. Pd mewakili Wali Kota Baubau Dr H AS Tamrin, MH.

Dr Roni Muhtar, M.Pd, meminta kepada atlet sepatu roda Kota Baubau agar tampil maksimal pada Porprov Sultra yang akan dilaksanakan di Kota Baubau pada tahun 2022 mendatang. Pasalnya, dengan tampil yang maksimal maka tidak menutup kemungkinan ivent-ivent selain Porprov Sultra juga akan diikuti oleh atlet sepatu roda dari Baubau.

- Advertisement -

Selain itu kata Roni Muhtar, Walikota Baubau juga menitip salam dan menyampaikan selamat bertanding dan berharap agar yang juara mendapatkan dengan cara yang luar biasa. Bukan juara dengan cara yang curang.

“Jadilah olahragawan yang sportif yang kalau kalah akui kekurangan sambil berusaha untuk menjadi yang terbaik ke depan dan menjadi juara. Bagi yang juara jangan berpuas diri harus memahamkan dirinya bila juara ini akan banyak saingan ke depan. Sehingga terus membina dan menjadikan diri untuk tetap menjadi yang terbaik. Kemudian seterusnya menjadi juara tidak hanya Kota Baubau tampil juga di ivent-ievnt yang lebih luas misalnya di tingkat Porprov tahun 2022 atau pada tingkat yang lebih tinggi lagi,” katanya.

Baca Juga :  Terapkan SI POLIMA, Sekda Baubau Tekankan Optimalisasi Kinerja ASN

Roni Muhtar mengajak kepada semua pihak agar ajang ini dijadikan sebagai suatu kesempatan seleksi di bidang sepatu roda dalam kaitan dengan yang pertama soal pencarian bibit, lalu kemudian yang kedua ingin mengetahui potensi dari para olahragawan sepatu roda yang ternyata pada Porprov tahun 2022 nanti sepatu roda menjadi salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan.

Karena itu, kegiatan ini pula menjadi ajang pemanasan sehingga dengan demikian diharapkan kepada ketua dan pemgurus Cabor sepatu roda dalam hal ini Perserosi Kota Baubau menjadikan hal ini sebagai pembinaan sekaligus diberikan pemahaman bahwa pertandingan dan berolahraga dengan baik sehingga menjadi atlet kebangaan Kota Baubau di Porprov 2022.

Sekretaris Satgas Covid-19 Kota Baubau ini juga memberikan apresiasi terhadap kejuaran sepatu roda Wali Kota Baubau Cup I yang tetap menerapkan protokol kesehatan termaksud seluruh peserta dan panitia yang telah melakukan melakukan rapit anti gen yang ternyata tidak ada yang menimbulkan reaktif setelah rapit tes anti bodi.

Hal ini memang perlu dilakukan meski diakui saat ini untuk Kota Baubau ada trend penurunan kasus covid-19 dan ini merupakan hasil kerja semua pihak bukan hanya satgas covid-19 Kota Baubau. Sebab, walaupun Satgas berupaya dengan berbagai macam meminta kepada semua masyarakat untuk menerapkan prokes tetapi bila masyarakat tidak sadar maka apa pun yang dilakukan Pemkot Baubau hasilnya tidak akan maksimal.

”Saya yakin masyarakat Baubau sadar betul dengan bahaya korona dan sadar betul bahwa Kota Baubau ini adalah pusat kegiatan di wilayah Kepton dan disaksikan banyak orang serta luar biasa tidak hanya masyarakat dalam wilayah Baubau tetapi se Sultra yang melaksanakan kegiatan dalam wilayah Kota Baubau dan ini peluang untuk persebaran covid-19 di Baubau karena semakin terbuka karena orang semakin silih berganti datang, berkomunikasi, diskusi dan mungkin juga salaman,” bebernya.

Baca Juga :  Curah Hujan Tinggi, BMKG Baubau Imbau Waspada Banjir dan Tanah Longsor

Padahal, disaat salaman akan menimbulkan peluang persebaran covid-19. Makanya Pemkot Baubau dalam hal ini Satgas Covid-19 Kota Baubau menghimbau untuk tetap mematahui dan menghimbau bahwa korona masih ada di Baubau dan korona ini bisa menyebar melalui orang-orang yang tidak diduga menjadi salah satu penyebar virusnya,” tegasnya.

Sementara itu, Abdul Rahman, S.Pd, M.SI ketua Pengcab Perserosi Kota Baubau yang belum lama ini dilantik oleh Pengda Perserosi Sultra mengungkapkan, Kejuaraan Wali Kota Baubau Cup 1 dilaksanakan karena sudah beberapa tahun sepatu roda di Kota Baubau terlihat vakum atau tidak ada kegiatan.

Disamping itu, mengingat pada tahun 2022 ada kejuaraan sepatu roda tingkat Sultra atau Porprov Sultra maka salah satu tuan rumah yang ditetapkan Koni Sultra adalah Baubau, sehingga pengurus Perserosi Kota Baubau bersama-sama dengan Dispora Kota Baubau mengadakan kejuaraan untuk menjariang bibit-bibit. Kemudian, disatu sisi supaya olahraga sepatu roda ini tetap ada di tengah-tengah masyarakat menjadi salah satu olahraga.

Kepala BKDD Kota Baubau ini, berjanii hasil kejuaraan sepatu roda Wali Kota Baubau akan didampingi dan dibina terus sampai pada tahun 2002 di Porprov Sultra. Sebab, diharapkan Kota Baubau selaku tuan rumah pada Porprov Sultra tahun 2022 mendatang tidak hanya bisa sukses prestasi dan penyelenggaraan namun sukses juga dalam pengembangan ekonomi dan pariwisata.

”Sejak saya dilantik sebagai ketua Perserosi Kota Baubau saya sudah meyakinkan Pengda Perserosi Sultra bahwa Kota Baubau bisa menjadi tuan rumah Porprov Sultra untuk Cabor sepatu roda. Saya juga menyampaikan terma kasih kepada Dispora dan sponsor yakni BPJS, Bank Mandiri Taspen, BRI, BPD Sultra, Wuling, Yamaha, Pegadaian, Oppo dan semua pihak yang membantu suksesnya kegiatan ini,” tutupnya.

Baca Juga :  Pemprov Sultra Anggarkan Rp 30 Miliar Untuk Sarana Olahraga di Buton

Tampak hadir pada kejuaraan sepatu roda Wali Kota Baubau cup 1 yakni Kadispora Kota Baubau yang juga Plt Kadis Kominfo, La Ode Darussalam, S.Sos, M.Si, Kalaks BPBD Kota Baubau La Ode Muslimin Hibali, S.Sos, M.Si, Kepala Kesbang Muh Amaluddin, Kabag Umum Kasman, S.Pd, M.Pd, dan pejabat lingkup Dispora Kota Baubau. (Adm)

Komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry