Bupati Busel Serahkan 23 Motor Operasional untuk Lembaga Adat

12

SATULIS.COM, BUTON SELATAN – Bupati Buton Selatan H. La Ode Arusani menyerahkan bantuan kendaraan roda dua untuk operasional Lembaga Adat Sekabupaten Buton Selatan, Senin (31/05/2021).

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan bahwa bantuan kendaraan roda dua merupakan bentuk perhatian Pemda Busel terhadap Lembaga Adat. Menurutnya, apa saja yang dilakukan tidak lepas dari doa para Parabela (Perangkat adat).

“Ini buah dari kebersamaan kita, pada setiap kegiatan di desa dimana saya selalu meminta bapak-bapak berdoa untuk kemajuan daerah ini,” beber Arussni.

- Advertisement -

Sebagai daerah pemilik 1000 Benteng, bupati Arusani berharap agar kepala Dinas Kebudayaan untuk melakukan diskusi dengan Parabela guna merangkum sejarah perihal pelestarian benteng yang ada di Buton Selatan.

Menurut Arusani, Lembaga Adat selama ini telah memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan daerah, baik secara langsung maupun tidak langsung, mendoakan kemajuan Busel serta dijauhkan dari mara bahaya, termasuk wabah COVID-19.

Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Buton Selatan La Kali, S.Pd menyampaikan bahwa jumlah motor yang diserahkan sebanyak 23 unit untuk 23 Lembaga Adat sekabupaten Buton Selatan yang dianggarkan melalui APBD Tahun Anggaran 2021.

Pemberian kendaraan operasional ini tidak lepas dari perhatian Bupati terhadap Lembaga Adat, setalah tahun 2020 memberikan bantuan sound sistem serta studi banding desa adat bagi Parabela.

“Selanjutnya akan diprogramkan pengadaan Gong guna mendukung kegiatan-jegiatan Lembaga Adat,” ungkapnya. (Adm)

Komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Warga Busel Temukan Mayat Terbungkus Kantong Sampah di Pantai Sambalagi