Jelang Muswil, PPP Buteng Konsiten Dorong Rasid Syawal Sebagai Ketua DPW

137
Ketua DPC PPP Buteng, Udin Mansur

SATULIS.COM, BUTON TENGAH Dalam waktu dekat Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangaunan (PPP) Sulawesi Tenggara (Sultra) akan menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) IX untuk memilih ketua yang baru periode 2021-2026.

Namun hingga saat ini desas desus siapa calon kuat yang akan diusung belum terdengar. Meski begitu beberapa Dewan Pengurus Cabang (DPC) di daerah salah satu Buton Tengah (Buteng) masih akan mendorong ketua DPW lama, Rasid Syawal.

Hal ini sebagaimana diutarakan oleh ketua DPC PPP Buteng, Udin Mansur, saat di wawancarai oleh awak media Satulis.com.

- Advertisement -

“Dalam waktu dekat DPW PPP akan menggelar Muswil untuk memilih ketua baru. Kemungkinan pelaksanaannya sekitar tanggal 12 atau 13 bulan ini di Kota Kendari,” ujar Udin Mansur, Sabtu (05/06/2021).

Meski begitu, Udin Mansur mengatakan pencalonan ketua nanti tetap akan terbuka kepada seluruh kader PPP yang ada di Sultra.

“Semua kader berhak untuk calon asal memenuhi kriteria sesuai AD/ART partai. Namun kami dari DPC Buteng masih akan tetap mengusung pak H Rasid Syawal sebagai ketua,” katanya.

Apalagi selama Rasid Syawal memimpin, tambah Udin, pengurus partai berlambang Ka’bah yang berada di semua daerah Sultra semakin kompak dan harmonis.

Selain itu, saat muswil nanti, masih kata Udin, pihaknya akan mendorong berbagai regulasi saat pencalonan 2024 kelak.

Regulasi tersebut diharapkan akan mempermudah para kader saat maju untuk berkompetisi di Pilcaleg 2024

“Nanti disaat Muswil juga kita akan mendorong regulasi pencalonan untuk mempermantap di tahun 2024 kedepan khususnya di Buteng. Pokoknya kita akan kerja keras sehingga perolehan kursi bisa direbut menjadi 3 atau 4 (DPRD),” kunci Udin Mansur.

Sementara itu, mantan ketua DPC PPP Kota Baubau, H Alijana mengatakan, merujuk pada AD/ART partai berlogo Ka’bah, maka jabatan ketua maksimal dua periode. Hal itu tentunya bertujuan agar terjadi kaderisasi partai.

Baca Juga :  Menangkan Pasangan HATI di Pilkada Wakatobi, Ketua DPC PKB Siap di Pecat

“Pembatasan jabatan ketua dua periode juga untuk menghilangkan kesan bahwa partai itu hanya milik perorangan saja,” bebernya.

Ditanya apakah dia punya niatan untuk maju dan bertaruh untuk menduduki jabatan ketua DPW PPP Sultra, Alijana belum memberikan kepastian. “Nanti saja dulu kita lihat,” tutupnya.  bentuk ka  (Adm)


Peliput : Arwin
Editor : Gunardih Eshaya

Komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry