Bupati Arusani Pimpin Pengumpulan Dana Pembangunan Masjid Besar Nurul Iman

18

SATULIS.COM, BUTON SELATAN Bupati Buton Selatan H. La Ode Arusani didampingi Sekertaris Daerah, Staf Ahli Bupati, Asisten Setda, serta Kepala OPD Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Buton Selatan meletakkan Batu Pertama Masjid Besar Nurul Iman Kecamatan Sampolawa, Selasa, (08/06/2021).

Dalam sambutannya, Bupati Arusani menyampaikan Masjid Besar Nurul Iman, Sampolawa yang sudah menjadi Masjid tua, insya Allah akan menjadi Masjid muda dan megah. Seluruh elemen pemerintah daerah akan membantu pembangunan Masjid dan pada kesempatan ini Bupati langsung memimpin penggalangan dana.

Mesjid Besar Nurul Iman Kecamatan Sampolawa yang dibangun Tahun 1968 saat ini kondisinya membutuhkan pembaharuan akibat usia yang sudah cukup lama, hal ini mendorong masyarakat membentuk Panitia Pembangunan merehabilitasi total Masjid Besar Nurul Iman.

- Advertisement -

Ketua Panitia Pembangunan La Ode Kasman, S.Ip melaporkan bahwa pembangunan ini berangkat dari niat dan modal yang minim. Namun atas bantuan bupati Arusani dan dukungan masyarakat, membuat kami panitia memiliki keyakinan akan mensukseskan kegiatan pembangunan masjid ini.

Tokoh masyarakat Sampolawa, La Ode Alirman, S.Sos menyambut baik dan mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan semua pihak atas dukungannya.

“Kita harus bertekad jangan nanti masjid yang besar dan megah tapi jamaah yang beribadah sedikit karena ini salah satu jembatan kita menuju surga Allah SWT,” katanya.

Camat Sampolawa, Mulyadi, S.Pd M.Kes menyampaikan bahwa fokus pemerintah membangun sektor pengembangan adat istiadat dan sektor keagamaan tidak perlu diragukan lagi, salah satunya adalah bantuan pambangunan masjid dan kepada para imam masjid se wilayah Kabupaten Buton Selatan. (Adm)

Komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Bupati Arusani Disarankan Buktikan Keabsahan Ijazahnya