Berkunjung Ke Batuatas, Bupati Arusani Tinjau Kesiapan Mesin PLN dan Resmikan Air Bersih

55

SATULIS.COM, BUTON SELATAN Bupati Buton Selatan H. La Ode Arusani bersama Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Wa Ode Ruhaniah, anggota DPRD, Staf Ahli Bupati, serta Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Buton Selatan kembali melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Batuatas, Rabu (09/06/2021).

Kunjungan kerja kali ini, Bupati bersama tim dari PLN kembali menindaklanjuti usulan pemerintah daerah untuk melakukan survey jaringan dan meninjau 3 unit mesin listrik yang telah disediakan oleh pemerintah daerah dengan kapasitas 300 KW di Batuatas Timur, 65  KW di Tolando Jaya dan 75 KW di Liwu.

Hal itu dilakukan guna persiapan optimalisasi pengoperasian di akhir tahun 2021 dengan estimasi mampu melayani 3000 pelanggan.

- Advertisement -
Bupati Busel, La Ode Arusani meninjau kesiapan mesin PLN di Kecamatan Batuatas

Menurut Arusani, perjuangan menghadirkan listrik di Kecamatan Batuatas bukan hal yang mudah, namun cukup menguras energi dan keberanian untuk menyediakan fasilitas.

“Pasca kunjungan bulan Oktober tahun lalu, apalagi meyakinkan mereka untuk turun di Batuatas saat kondisi cuaca seperti sekarang ini, termasuk bagaimana membangun kolaborasi bersama antara Kementerian ESDM, PLN dan Pemerintah Kabupaten Buton Selatan agar tahun 2021 listrik dapat menyala di Pulau Batuatas,” bebernya.

Selain itu, Bupati memastikan kegiatan yang menjadi usulan masyarakat pada bulan Oktober 2020 yang lalu, telah di anggarkan pada APBD Tahun 2021, diantaranya :
1. Rehabilitasi Pelabuhan Ujung Desa Batuatas Timur.
2. Rehabilitasi Pelabuhan Rakyat Desa Wacuala.
3. Pembangunan 3 RKB Gedung SMP 3 Batuatas.
4. Peningkatan Jalan Menuju Dusun Liwu.
5. Pembangunan Puskesmas Batuatas Barat.
6. Pembangunan Jaringan Listrik Batuatas.
7. Penyerahan 3 unit Bantuan Motor Parabela

Bupati Busel, Arusani meresmikan penggunaan air bersih di Desa Wacuala, Kecamatan Batuatas, Rabu (09/06/2021)

Pada kesempatan kunjungan kali ini, Bupati diminta neresmikan jaringan air bersih Desa Wacuala yang dibangun dari Dana Desa Tahap 1 Tahun 2021. Dalam kesempatan itu, Arusani menyampaikan bahwa pemerintah daerah akan menyiapkan prasarana lainnya, sehingga air yang ada dapat dinikmati seluruh masyarakat Desa Wacuala sampai di rumahnya.

Baca Juga :  Iis Eliyanti, Wanita Pertama dalam Sejarah Kepemimpinan Kabupaten Buton

Dalam tatap muka dengan masyarakat, Bupati kembali menerima usulan masyarakat dan langsung menindaklanjuti dengan memerintahkan Kepala OPD turun langsung melakukan peninjauan ke lokasi. (Adm)

Komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry