Bandingkan Dengan Kaimuddin, Kardini Beri Sinyal Samahuddin Layak 2 Periode

263
Ketgam : Kadis KKP Sultra, Laode Kardini SE, saat mendampingi stafsus KKP RI di Buteng

SATULIS.COM, BUTON TENGAH – Kepala dinas Kelautan dan Perikanan Sulawesi Tenggara (Sultra) Laode Kardini menyebut kalau Bupati Buton Tengah (Buteng) H Samahuddin layak menjabat bupati dua (2) periode.

Meski tak diungkapkan secara langsung, namun Kardini seolah mengisyaratkan agar Bupati pertama Buteng itu kembali di pilih.

Salah satu alasan yang dikemukakan oleh Laode karena Samahuddin sangat konsisten membangun daerah khususnya bidang pemberdayaan masyarakat terhadap nelayan tangkap dan budidaya.

- Advertisement -

“Saya dengar kalau pak Bupati ikut menunggu bapak-bapak dari KKP RI, Itu kan artinya respect. Intinya bupati mu ini luar biasa karena selalu mencari peluang, lagi dan lagi,” ucap Laode Kardini saat mendampingi Stafsus KKP RI saat berkunjung ke Buteng, Senin (14/06/2021).

Lanjut Laode, Tak sampai disitu selaim bidang kelautan perikanan, Samahuddin juga konsisten membangun dan menata infrastruktur jalan untuk keberlangsungan roda ekonomi daerah.

“Mawasangka ini dulu jalannya masih sempit, saat itu camatnya masih pak Muharam karena dulu sering kami berburu jonga disini. Sekarang kaget, jalannya luar biasa lebar lebar,” katanya.

“Namanya kota apalagi kota baru maka yang terpenting itu adalah tata ruang jalan. Kota Kendari itu dulu untung ada Kaimuddin si tangan besi yang akhirnya sekarang bisa membangun,” tambahnya.

“Ingat, cerdas secara akademik belum tentu punya talenta untuk membangun,” tutupnya. (Adm)

Peliput : Arwin
Editor : Gunardih Eshaya

Komentar
Baca Juga :  Bupati Buteng Ambil Sumpah 16 Kades Terpilih di Laut