Peringatan HANI, Buteng Siap Bentuk Desa Bebas Narkoba

118
Peringatan HANI 2021 di gedung kesenian Lakudo dibuka langsung oleh Wapres Ma'aruf Amin secara virtual, Senin (28/06/2021) (Arwin/Satulis.com)

SATULIS.COM, BUTON TENGAH – Pemerintah Kabupaten Buton Tengan (Buteng), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Baubau menggelar peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI). Dalam acara tersebut, Pemerintah Buteng
siap bentuk desa bebas Narkoba di otoritanya.

“Pemkab Buteng nantinya akan buat satu Desa tiap kecamatan sebagai kampung bebas narkoba. Juga sekaligus menjadi satuan tugas (satgas) dalam mengawasi peredaran narkoba,” janji Sekretaris Daerah (Sekda) Buteng, H. Konstantinus Bukide melalui sambutannya dalam acara peringatan HANI di gedung kesenian Lakudo, Senin (28/06/2021)

- Advertisement -

Jika rencanya itu terealisasi, kata Konstantinus akan tercipta kampung tangguh yang bebas dari narkoba. Upaya itu sebagai bentuk upaya memerangi peredaran narkoba. Dengan hadirnya desa tersebut, diharapkan akan menekan laju peredaran barang haram di negeri dengan sebutan 1000 gua itu. “Tentu kami selaku pemerintah daerah juga sangat mengharapkan kerjasama antara seluruh elemen masyarakat,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala BNN Kota Baubau, Alamsyah Djufri mengapresiasi rencana Pemkab Buteng. Menurutnya, sudah seharusnya hal tersebut dilakukan di setiap daerah. “Memang sekarang pemberatasan narkoba harus dimulai dari sektor terkecil. Karnanya, kami tetap dukung apa yang direncanakan oleh pemkab  Buteng,” kata Djufri.

Diketahui, peringatan HANI 2021 tersebut dilakukan serentak di seluruh Indonesia secara virtual yang dibuka oleh Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin. Dalam sambutannya, Wapres Ma’aruf Amin mengatakan bahwa saat ini Indonesia sedang dalam masa darurat narkoba. Untuk itu Wapres meminta kepada semua Pemerintah daerah bersama-sama dalam menanggulangi masaalah bangsa dan negara (Adm)

Peliput : Arwin
Editor : Basyarun

Komentar
1
Baca Juga :  PDIP Belum Tentu Usung Kader yang Jabat Ketua Maupun Kepala Daerah